mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

AKBP Dian Setyawan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Polsek Tembilahan Hulu

Tembilahan, detikriau.id – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan meninjau vaksinasi tahap I kepada masyarakat dan pelajar sekitar Kecamatan Tembilahan Hulu di Polsek Tembilahan Hulu, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kasat Lantas Polres AKP Lasarus Sinaga, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf. Tarmizi, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif.

Kapolres Inhilmengatakan vaksinasi tahap I terhadap pelajar dan masyarakat ini bertujuan untuk dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid.

“Selain itu vaksinasi ini akan membentuk dan meningkatkan Herd Immunity di lingkungan masyarakat Kecamatan Tembilahan Hulu,” kata Kapolres Inhil.

AKBP Dian juga menerangkan bagi masyarakat yang ingin ikut vaksinasi tapi berada jauh dari Polsek Tembilahan Hulu, di fasilitasi dengan antar jemput.

“Masyarakat yang kiranya berada jauh dari Polsek Tembilahan Hulu kami fasilitasi antar jemput dengan mobil yang ada di Polsek ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo menargetkan sebanyak 300 pelajar dan masyarakat pada vaksinasi tahap I ini.

“Kami menargetkan kurang lebih 300 orang pada vaksinasi masyarakat dan pelajar di Kecamatan Tembilahan Hulu. Dan Alhamdulillah saat ini vaksinasi pada masyarakat Tembilahan Hulu sudah mencapai 75 persen lebih, artinya sudah memenuhi standar Herd Immunity,” ungkapnya.

Selain itu demi merangsang masyarakat untuk ikut vaksinasi, Polsek Tembilahan Hulu bekerja sama dengan donatur dari Bank BRI, Yayasan Vioni Bersaudara dan PT El Nusa memberikan doorprize berupa hadiah.

“Berkat kerja sama semua pihak, hari ini untuk merangsang masyarakat ikut vaksinasi kami memberikan door prize hadiah, ada ayam potong dan sembako,” papar Kapolsek.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid terhadap pelajar dan masyarakat ini Polsek Tembilahan Hulu tetap menerapkan protokol kesehatan./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: