mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Bupati Inhil Diskusikan Masalah Kemiskinan

Tembilahan, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs.HM.Wardan MP memimpin diskusi bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Indragiri Hilir di ruang rapat kantor Bappeda, senin (13/09/2021) siang.

Turut hadir pada acara tersebut Konsultan Ahli penanggulangan kemiskinan yang juga ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Riau Prof.DR.Zulkarnain,SE,MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.H.Afrizal, beberapa Kepala OPD, kepala BPS, kepala Bulog serta Ketua Baznas kabupaten Indragiri Hilir.

Konsultan Ahli penanggulangan kemiskinan, Prof.DR.Zulkarnain, SE.,MM mengatakan bahwa berdasarkan dengan peta wilayah, Daerah Inhil memiliki potensi pertanian yang perlu dikembangkan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Potensi untuk wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir, ada banyak memiliki sektor pertanian yang tersebar dan perlu dikembangkan untuk kemajuan suatu daerah di Inhil Khususnya,” Ungkap Zulkarnain”.

Baca juga: Bupati Tinjau Pengerjaan Jalan Lintas Kotabaru-Selensen

Sementara itu Bupati HM.Wardan mengungkapkan salah satu upaya mengentaskan kemiskinan di daerah Inhil adalah melalui program Desa maju Inhil jaya (DMIJ) integritas.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, awal menjabat di tahun 2014, Daerah pesisir utara Inhil ada banyak desa terisolir hingga perekonomian bisa dikatakan masih minim, saat itu infrastruktur susah dilalui sehingga berdampak pula pada lambatnya pertumbuhan perekonomian.

“Dengan demikian kita akhirnya menggagas Program DMIJ agar akses jalan disegerakan melalui pembangunan infrastruktur di desa-desa yang terisolir, dengan tujuan agar pertumbuhan ekonomi terjadi peningkatan terhadap masyarakat ekonomi kebawah,”Kata Bupati./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: