mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Pemkab Inhil Lakukan Rapat Progres Perkembangan Gerakan Satu Hati

Tembilahan, detikriau.id – Pemkab Inhil gelar rapat Progres Perkembangan Gerakan Satu Hati Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Kediaman Bupati Inhil Jl.Kesehatan Tembilahan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kab.Inhil, Afrizal, Ketua TP – PKK Kab.Inhil Hj Zulaikah Wardan yang merupakan Ketua Gerakan Satu Hati Kab Inhil, Asisten II Setda Kab.Inhil Mukhtar T, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kadis BP2KP, Kepala Bapedda Inhil, Sekretaris Disdukcapil serta Kepala BPJS Tembilahan. Kamis (09/08/2021) malam.

Baca juga: Bupati Resmikan BPD di Kecamatan Enok

Sebagaimana diketahui sasaran Balita GSH tahun 2021 untuk Gizi buruk sebanyak 17 Balita yang data awalnya per februari 2021 sebanyak 19 Balita dan untuk Balita gizi kurang sebanyak 368 Balita dengan data awal per februari 2021 sebanyak 588 Balita, jumlah ini tersebar disemua kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam penanganannya juga tentu tak lepas dari persoalan persoalan yang segera harus ditangani secepatnya seperti permasalahan tidak memiliki BPJS, Dokumen Kependudukan dan Capil serta Ekonomi dan Sosial lainnya.

Dalam sambutanya Ketua TP- PKK kabupaten Indragiri Hilir Hj.Zulaikhah Wardan mengatakan penanganan stunting merupakan program prioritas baik dari pusat sampai dengan Kabupaten dan melalui Gerakan Satu Hati sudah melakukan penyaluran Nutrisi ke Kecamatan yang ada di Kab.Inhil.

“Secara bertahap teknisnya berkerja sama dengan TP- PKK Kecamatan yang dananya melalui penggalangan dari para Donatur dan kedepannya tidak menutup kemungkinan adanya program lanjutan dengan sasaran Keluarga Balita Gizi Kurang.” Ujar Zulaikhah./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: