mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Percepat Herd Immunity, Polres Inhil Perluas Cakupan Vaksinasi

Tembilahan, detikriau.id – Polres Inhil terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya. Gerakan vaksinasi massal kembali dilakukan di gerai vaksin presisi di tiga Polsek jajaran Polres Inhil, Kamis (9/9/2021).

Hari ini ada tiga lokasi berbeda dalam upaya percepatan herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19 itu diikuti ratusan warga dan dihadiri pejabat polsek di masing-masing kecamatan, diantaranya Polsek GAS, Polsek Gaung dan Polsek Kempas.

“Vaksinasi kali ini melibatkan tim vaksinasi dari Puskesmas setempat dengan menurunkan tenaga kesehatan, selain itu di Polsek Kempas tim vaksinator dibantu oleh Bhayangkari yang mempunyai latar belakang Medis yang turun langsung. Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi,” kata Kapolres AKBP Dian Setyawan.

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Shabu di Pekan Arba

Kegiatan bertajuk “Gerai Vaksinasi Nasional” itu lanjutnya, diikuti ratusan masyarakat. Namun begitu, hanya  warga memenuhi syarat yang bisa dilakukan vaksinasi.

“Tujuannya untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional. Diharapkan masyarakat semuanya sudah tervaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah ada dan dapat terhindar dari Covid-19,” ungkap Kapolres.

Adapun vaksin yang digunakan dalam layanan vaksinasi kali ini, pihaknya menyediakan vaksin jenis sinovac.

Ia berharap dengan vaksinasi yang digelar itu dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, Khususnya di Kabupaten Inhil.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19 ini. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu melaksanakan Vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut digelar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan sampai benar benar masyarakat di Kabupaten Inhil seluruhnya tervaksin.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat, ayo kita sukseskan Vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, jangan pernah ragu untuk melakukan vaksinasi,” ajak AKBP Dian Setyawan.

Diharapkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5 M, Memakai Masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, Menjauhi kerumunan Mengurangi mobilitas di luar rumah, serta patuhi peraturan Pemerintah,” imbaunya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: