mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Polres Meranti Ingatkan Warga Patuhi Prokes

SELATPANJANG, detikriau.id – Personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Riau, gencar melakukan patroli mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Patroli kali ini, Selasa (7/9/2021), menyasar sejumlah lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Petugas mengingatkan tentang pentingnya prokes 5M agar dapat terhindar dari virus mematikan tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH mengatakan, patroli imbangan PPKM darurat ini dilakukan rutin tiap hari untuk memantau mobilitas dan penerapan protokol kesehatan.

“Patroli ini sifatnya monitoring sekaligus imbauan protokol kesehatan. Tujuannya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Deswandi.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Polres Meranti Gandeng Wartawan Gelar Vaksinasi Massal

Kasat mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi aturan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat demi menekan angka penularan Covid-19.

Di tengah upaya untuk mencari nafkah, lanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dengan orang lain, pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan sebisa mungkin kurangi mobilitas keluar rumah serta jauhi kerumunan.

“Mari bersama kita putus rantai penyebaran virus Covid-19, agar virus ini cepat berakhir dan kita bisa beraktifitas dengan aman seperti dulu sebelum pandemi Covid-19 mewabah,” ajaknya./eko

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: