mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Letkol Inf Imir Faishal Lepas 27 Anggota Pindah Satuan

Tembilahan, detikriau.id – Kodim 0314/lnhil melepas 27 orang anggota Bintara dan Tamtama remaja untuk pindah satuan ke satuan-satuan sesuai kecabangan dan korps masing masing dilingkungan Kodam l/Bukit Barisan.

Pelepasan personil ini diselenggarakan dengan menggelar upacara Korps Raport pindah satuan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (24/08/2021).

Dandim mengatakan perpindahan satuan di lingkungan satuan TNl sudah menjadi hal yang biasa dan merupakan dinamika organisasi untuk penyegaran, pengembangan karier, mental dan karakter bagi setiap prajurit dan juga merupakan suatu kebutuhan organisasi TNl AD khususnya diwilayah Kodam l/Bukit Barisan.

Baca juga: Rangkaian Peringatan HUT Korem 031/WB Ke 62, Kodim 0314/Inhil Gelar Kegiatan Donor Darah

“Saya selaku Komandan Kodim, mewakili seluruh prajurit Kodim 0314/lnhil mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kalian semua atas dedikasi dan loyalitas yang telah kalian tunjukan selama ini di Kodim 0314/lnhil,” sebut lmir Faishal

Sebagai seorang prajurit, lanjutnya, tentunya dedikasi dan loyalitas yang telah tunjukan itu harus timbul berdasarkan kedisiplinan pribadi sehingga akan muncul tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas kedepan yang akan di emban disatuan kalian yang baru.

Tentunya nanti disatuan yang baru kalian semua akan menghadapi dinamika yang berbeda,akan menghadapi atmosfir satuan yang berbeda, karakter satuan yang berbeda dan tugas yang berbeda.

“Jadikan pengalaman kalian selama bertugas di Kodim lnhil ini sebagai salah satu hal untuk kalian dapat menunjukan prestasi dan pengabdian yang lebih baik lagi disatuanmu yang baru,” pesan lmir Faishal.

Halhal yang kira kira tidak baik disini, tidak usah kalian bawa, kubur dalam-dalam disini. Namun hal-hal yang baik silahkan terapkan disana.

“Silahkan kalian tularkan disana sebagai virus-virus kebaikan yang dapat menunjukan citra yang baik dari Kodim 0314/lnhil ini,” pesannya.

“Apapun itu Kodim ini telah tertulis didalam riwayat hidupmu, tentunya satuanmu yang baru akan melihat bagaimana pembinaan yang telah dilakukan Kodim ini selama satu tahun. Kalian adalah cerminan dari pembinaan satuan di Kodim 0314/lnhil ini,” sebut Dandim.

Dalam menghadapi segala tantangan tugas yang akan datang yang semakin berat dan kompleks, Dandim menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

  1. Pertahankan terus semangat pengabdian,pelihara dan tingkatkan soliditas serta budayakan belajar dan berlatih guna mewujudkan profesionalisme keprajuritan.
  2. Tingkatkan disiplin,dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan komando kewilayahan dengan kemanunggalan TNI Rakyat melalui pembinaan teritorial diwilayah lingkunganmu yang baru sebagai basis utama untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNl.
  3. Agar seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil baik yang masih berdinas di Kodim maupun yang akan pindah satuan, agar mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan dilandasi kesungguhan,ketulusan,keuletan dan semangat pantang menyerah serta selalu berupaya memberikan pengabdian yang terbaik.
  4. Jaga citra dan nama baik Kodim 0314/lnhil ini pada khususnya dan TNl AD pada umumnya.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, pelihara terus silaturahmi kita yang sudah terjalin selama ini, saya tidak melihat  berapa lama kalian berada disini, tidak melihat latar belakang kalian tetapi kalian sudah menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0314/lnhil dan kalian semua juga kampung halamannya di sini sehingga tentunya pada saat nanti kalian libur ataupun cuti kalian akan kembali kesini,” sebutnya.

Sekali lagi, pesannya pelihara silaturahmi itu tetap saling berhubungan, saling kontak baik sama rekanmu sendiri, senior maupun pimpinanmu.

“Kodim inipun terbuka 1 x 24 jam bagi kalian, baik tidak ada kesulitan maupun ada kesulitan tetap jaga hubungan baik itu,” akhiri Letkol Inf Imir Faishal/*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: