mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Bupati Inhil Kembali Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

Bupati Inhil, HM Wardan

Tembilahan, detikriau.id – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP memimpin Rapat Koordianasi Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Posko utama, Kantor BPBD Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Senin (23/08/2021) siang.

Rakor yang dipimpin langsung Bupati Wardan turut dihadiri Sekda Inhil Afrizal, Unsur Forkopimda, dan beberapa OPD terkait serta Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan rakor kali ini digelar dalam rangka mengevaluasi dan meningkatkan penanganan pelayanan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Hari ini dilihat dari data menunjukkan trend peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19. Diharapakan kepada Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi hal tersebut dan terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19”. Ucap Bupati.

Baca juga: Belanja Daerah TA 2022 Kab Inhil Ditarget Rp1,9 Trilyun. Pencegahan Pandemi Covid Masih Masuk Prioritas

“adanya peningkatan Covid-19 di Kabupaten Inhil dan tingginya angka kematian pasien terkonfirmasi, saya menginstruksikan agar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani, dan Menyediakan Peti Jenazah) serta penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi ke Rumah Sakit atau Puskesmas setempat”. Amanahkan Bupati

Terakhir Bupati juga mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap kendala ataupun permasalahan-permasalahan dilapangan agar dapat segera ditindaklanjuti./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: