mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Minim Siswa, “Nasib” SMA PGRI Tembilahan Akan ditindaklanjuti ke Tingkat Provinsi

Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Samino (peci hitam) saat memmpin RDP dengan Dewan Pendidikan, DIsdik Inhil dan Perwakilan SMA PGRI Tembilahan, rabu (18/8/2021)

TEMBILAHAN, detikriau.id – Komisi IV DPRD Inhil menyepakati untuk menindaklanjuti perihal kelanjutan pelaksanaan pendidikan di SMA PGRI Tembilahan. Kesepakatan ini dirumuskan setelah digelar rapat dengar pendapat dengan Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Perwakilan SMA PGRI Tembilahan di gedung DPRD Inhil, rabu (18/8/21)

” Iya intinya hering itu membahas terkait nasib SMA PGRI Tembilahan yang akan dibawa ke Provinsi Riau karena sesuai aturan, kewenangan SMA/SMK itu berada dibawah naungan Provinsi” ucap Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi usai mengikuti pertemuan tersebut.

Kadisdik menyebutkan bahwa pihaknya tidak bisa berbuat banyak mengingat kewenangan Disdik Inhil hanya pada jenjang PAUD hingga SMP.

Baca juga: DPRD Inhil Kunjungi PT BPR Gemilang

“Yang jelas kita siap memberikan dukungan terbaik untuk SMA PGRI Tembilahan ini dan semoga permasalahan ini nanti dibawa ke Provinsi dan mudah-mudahan ada jalan dan solusi terbaik pula” harapnya.

Sementara itu, perwakilan SMA PGRI Tembilahan, Titin Triana SH MH membenarkan bahwa tindaklanjut pertemuan hering itu untuk diteruskan ke tingkat Provinsi.

“kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak DPRD dan Pemkab Inhil untuk nasib SMA PGRI Tembilahan apalagi saat ini kami sangat minim siswa semoga dengan dibawa masalah ini ke provinsi ada jalan terbaiknya” harap Titin.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, H Samino mengaku pihaknya siap mendampingi untuk bisa menghadap ke provinsi, apalagi nasib sekolah swasta jenjang SMA ini sangat perlu ada titik terang.

” Kami sepakat dari hearing bersama ini kita siap membawa permasalahan ini ke provinsi Riau, karena seali lagi SMA itu mejadi wewenangnya Disdik Riau” sebutnya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: