mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Secara Simbolis, Bupati Inhil Serahkan Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan

“487 warga binaan Lapas Kelas II A diberikan remisi sempena perayaan HUT RI ke-76 Tahun 2021”

Tembilahan, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H.M. Wardan lakukan penyerahan secara simbolis pemberian remisi umum bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Tembilahan. selasa (17/8/2021)

Pemberian remisi ini merupakan program yang dilaksanakan rutin oleh Kementrian Hukum dan HAM setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI yang dilaksanakankan serentak diseluruh Indonesia

Pada HUT kemerdekaan RI ke -76 kali ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Tembilahan memberikan remisi kepada 487 warga binaan dengan perolehan remisi yang berbeda – beda, mulai dari 1 sampai 6 bulan pengurangan masa hukuman serta seorang diantaranya langsung bebas.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berkesempatan untuk melihat karya seni kerajinan tangan dari para warga binaan sekaligus meresmikan cafe dan perpustakaan lapas serta bersama unsur Forkopimda meninjau langsung kondisi Lapas Klas II A Tembilahan.

Baca juga: HM Wardan Pimpin Upacara HUT RI ke-76 di Inhil

Dihadapan para awak media, Bupati Indragiri Hilir mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi serta menyampaikan apresiasinya kepada Kalapas beserta jajaran atas segala upaya yang telah dilakukan baik dari segi keamanan maupun kenyamanan warga binaan.

“Sesuai kapasitas dan kewenangan yang dimiliki, saya juga mempersilahkan kepada pihak Lapas Kelas II A Tembilahan untuk berkomunikasi dan berkordinasi dengan OPD yang ada didalam melakukan pembinaan dan memajukan Lapas Kelas II A Tembilahan”, ucap Bupati menutup wawancaranya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: