mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
3 Desember 2022

HM Wardan Pimpin Upacara HUT RI ke-76 di Inhil

Tembilahan, detikriau.id – Bupati Inhil, HM Wardan bertindak selaku Inspektur Upacara Proklamasi RI ke-76 Tahun 2021 di halaman kantor Bupati jalan Akasia, Tembilahan, selasa (17/8/21)

Bupati Inhil HM.Wardan tampil dengan busana adat Melayu Riau. Turut serta mengikuti upacara, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Forkopimda Inhil, Unsur TNI-Polri, Sekda, Pimpinan OPD serta Veteran.
Tampil sebagai komandan Upcara, Kapten lnf Anwarsyah Siregar dengan Danki Paskibra Lettu lnf Delmy A.

Dalam amarannya Bupati mengatakan bahwa peringatan HUT RI yang dirayakan setiap tahunnya merupakan salah satu wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban untuk Negeri hingga mencapai kemerdekaan.

Baca juga: Kabupaten Inhil dijadikan pilot project pengembangan wakaf di Indonesia

“Pelaksanaan upacara ini wujud rasa syukur kita atas perjuangan pengorbanan para syuhada, para pejuang-pejuang kemerdekaan yang telah rela berkorban harta dan nyawa dengan tetesan air mata sehingga bisa mengantarkan negara kita ini menjadi negara yang berdaulat, negara yang merdeka,” Ujar  Bupati

Sebagai generasi penerus bangsa, Bupati mengatakan, sudah  semestinya harus mampu mengisinya dengan membangun negeri dan melakukan hal-hal baik lainnya.

“Sebagai  generasi penerus kita yang melanjutkan cita-cita mereka dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih itu dengan kegiatan-kegiatan pembangunan, kita isi dengan kegiatan-kegiatan baik, dalam rangka membangun Negara kita, bangsa kita, termasuk Kabupaten Inhil,” pesan Bupati

Atas nama pimpinan pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati juga menyempatkan menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung program-program pemerintah sehingga dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar.

“Begitu juga pada saat kondisi sekarang ini, di mana bangsa dan negara bahkan dunia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19, selama hampir 2 tahun ini kita telah berusaha semaksimal mungkin, agar daerah kita, negara kita terlepas dari wabah ini, maka untuk itu, saya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam mentaati protokol kesehatan,” pesankan Bupati.

Usai apel dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada Veteran, Janda Veteran dan Ahli Waris pejuang Kemerdekaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir secara simbolis oleh Bupati, Wakil Bupati serta Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: