mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Polisi Tangkap Pelaku Penusukan Karyawan Toko di Tembilahan Hulu

Pelaku penusukan karyawan toko, SA (25) setelah diamankan petugas kepolisian/foto: Humas Polres Inhil/Ist

Tembilahan, detikriau.id – Polisi tangkap pelaku penusukan karyawan toko di jalan Gerilya parit XIII Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, SA (25) kurang dari 24 jam setelah melakukan aksinya.

Peristiwa penusukan yang dialami korban RI (19) terjadi pada rabu (4/8) sekira pukul 19.30 Wib dihalaman parkir toko.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo melalui Paur Humas Ipda Esra SH mengatakan pengungkapan dan penyelidikan pelaku penusukan dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu bersama Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil.

Baca juga: PPKM Berlanjut, Disdukcapil Inhil Hentikan Pelayanan Tatap Muka

“Atas kerjasama dari Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu bersama Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil pelaku berhasil ditangkap kurang dari 24 jam ditempat persembunyiannya, pada Kamis pukul 00:15 wib,” ungkap Ipda Esra.

Motif pelaku menusuk korban saat diinterogasi berlatarbelakang persoalan sakit hati.

Kkorban penusukan mendapatkan perawatan dirumah sakit akibat luka tusukan yang dialamainya dibagian punggung/Foto: WhatsApp group

“Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan menurut penuturan pelaku motif Ia melakukan penusukan terhadap korban dikarenakan merasa sakit hati, korban sering kebut-kebutan disekitar jalan Gerilya tersebut. Tapi ini menurut penuturan dari pihak pelaku saja, kami masih akan mendalami dan menyidik dari pihak korban yang saat ini sedang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan,” terangnya.

Sebelumnya, kejadian penusukan pertama kali diketahui oleh pemilik toko, HM. Ia mendengar suara seseorang meminta tolong dari luar toko dan segera keluar dari kamar, HM melihat korban RI dalam posisi berbaring didepan pintu kamar dengan keadaan baju dan celana berlumuran darah.

“Pelaku menusuk korban dengan pisau dapur di bagian punggung korban. Inisiatif pemilik toko langsung meminta karyawan tokonya yang lain untuk segera membawa korban menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan. Alhamdulillah dapat terselamatkan,” ungkap Ipda Esra.

Saat ini pelaku sudah berada Mapolsek Tembilahan Hulu guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku di jerat dengan pasal 351 K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara,” tutup Ipda Ersa./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: