mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
26 September 2021

5 Drama Korea Terpopuler Juli 2021

Film Hospital Playlist 2 berada di posisi puncak drakor populer Juli 2021. (dok. tvN via Hancinema)

Jakarta  — Pada Juli 2021, drama Korea Hospital Playlist 2 masih menjadi salah satu yang digemari penonton. Setiap pekan, rating drama ini terus meningkat, termasuk jelang hiatus satu minggu pada akhir Juli 2021.
Drama terbaru Ji Sung dan Jinyoung GOT7, The Devil Judge, juga berhasil menarik perhatian banyak penonton sejak tayang awal Juli 2021.

Berikut lima drama Korea terpopuler sepanjang Juli 2021 berdasarkan data Nielsen Korea.

1. Hospital Playlist 2

Rating Hospital Playlist 2 terus meningkat tiap pekan. Episode yang tayang pada 22 Juli mencetak rekor personal dengan rating 13,2 persen. Episode tersebut menjadi yang terakhir tayang pada Juli 2021. Tim produksi menunda tayang episode 7. Sehingga episode terbaru akan tayang pada awal Agustus 2021.

Musim terbaru ini fokus pada kehidupan dan hubungan personal Lee Ik-jun (Jo Jung-suk), Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-Myung), dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) saat menjalankan pekerjaan mereka sehari-hari di rumah sakit Yul Je.

Hospital Playlist 2 juga akan menjawab beberapa pertanyaan di musim pertama dan belum terjawab hingga akhir. Termasuk romansa yang berkembang antara Ik-jun dan Song-hwa, serta cinta segitiga Seok-hyeon dengan rekannya Chu Min-Ha (Ahn Eun-Jin) dan mantan istrinya Yoo Sin-hye.

2. The Penthouse 3

The Penthouse masih begitu diminati penonton hingga musim ketiganya. Episodenya yang tayang pada 16 Juli mendapatkan rating 17,5 persen. Hal itu membuatnya menjadi mini serial yang paling banyak ditonton dalam satu pekan, serta acara yang paling ditonton pada hari itu.

Musim terbaru ini menampilkan kehidupan di penjara yang sangat berbeda dengan kehidupan mewah para penghuni di Hera Palace. Hal itu membuat mereka menjadi stres.

Di saat bersamaan, Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah) ternyata mengakuisisi Cheong A Foundation yang membuat Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) marah besar ketika mengetahui hal tersebut.

Joo Seok-kyung (Han Ji-hyun) memberi tahu ibunya bahwa ia mendapatkan tiket gratis ke Universitas Musik Seoul berkat rekomendasi yang diberikan kepala sekolah. Namun, Shim Su-ryeon mengatakan Seok-kyung tidak perlu melanjutkan studi sebagai penyanyi apabila terpaksa.

The Penthouse 3 tayang setiap Jumat di SBS. Penonton di Indonesia bisa menyaksikannya setiap Sabtu mulai 5 Juni 2021 pukul 19.00 WIB di Trans TV.

3. Love (ft. Marriage and Divorce) 2

Love (ft. Marriage and Divorce) 2 memecahkan rekor sepanjang sejarah TV Chosun. Drama ini mendapatkan rating 13,2 persen untuk episode yang tayang pada 24 Juli 2021. Hal itu membuat mereka menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah saluran televisi tersebut.

Love (ft. Marriage and Divorce) 2 melanjutkan kehidupan dan permasalahan rumah tangga yang dihadapi tiga karakter utama perempuan yakni Boo Hye-ryung (Lee Ga-ryeong), Sa Pi-young (Park Joo-mi) dan Lee Si-eun (Jeon Soo-keyong).

Drakor Love (ft. Marriage and Divorce) 2. (Netflix)

Di musim kedua, mereka menghadapi perpisahan sesungguhnya lantaran suami mereka lebih memilih wanita baru yang lebih muda dan menarik. Tak terima dengan hal itu, para istri ini akhirnya melakukan balas dendam untuk membuat suami mereka menyesal dan mengambil hartanya.

Love (ft. Marriage and Divorce) 2 mendapatkan rating tertinggi yakni 6,4 persen untuk episode yang tayang pada 26 Juni 2021. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

4. The Devil Judge

Drama ini menempati posisi pertama slot acara yang tayang pada 25 Juli 2021. Drama terbaru Ji Sung dan Jinyoung GOT7 ini mendapatkan rating 5,5 persen kala itu.

The Devil Judge mengisahkan Kang Yo-han (Ji Sung), hakim ketua yang tidak percaya pada keadilan. Dia dijuluki sebagai ‘hakim iblis’ karena menghukum pelaku kejahatan dengan sistem baru, yakni mengubah pengadilan menjadi pertunjukkan di ruang sidang.

Kang Yo-han juga orang yang penuh dengan misteri dan tak ada seorang pun yang bisa menebak isi pikirannya.

Sementara itu, Kim Ga-on (Jinyoung GOT7) merupakan hakim asosiasi yang amat bersinar dan menjadi satu-satunya harapan di tengah dunia distopia. Ia kehilangan orang tua ketika masih kecil dan memiliki masa kecil yang menyedihkan. Drama ini bisa disaksikan di Viu dan iQiyi.

5. Racket Boys

Drama Racket Boys secara garis besar mengisahkan perjuangan Racket Boys mengisahkan ambisi siswa laki-laki dan perempuan yang berusia 16 tahun bekerja sama dalam mengejar impian menjadi atlet badminton ternama.

Yoon Hyeon-jong (Kim Sang-kyung) merupakan mantan pemain bulu tangkis terbaik di kotanya. Setelah pensiun sebagai pemain, ia pun kini beralih profesi sebagai pelatih tim bulu tangkis di sebuah sekolah menengah pertama di Haenam.

Baca juga: Ratusan Tulang Manusia Ditemukan di Danau Himalaya, Milik Siapa?

Klub bulu tangkis di sekolah tersebut dalam kondisi yang buruk. Mereka hanya memiliki empat anggota, yakni Yoon Hae-kang (Tang Joon-sang), Bang Yoon-dam (Son Sang-yeon), Na Woo-chan (Choi Hyun-wook) dan Lee Yong-tae (Kim Kang-hoon).

Episode yang tayang pada 26 Juli membuat Racket Boys mencetak rekor personal dengan rating 5,6 persen. Itu menjadi rating tertinggi mereka sejak tayang 31 Mei 2021. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

sumber: cnn indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: