mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

AKP Jufri Ajak Tokoh Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Meranti, detikriau.id – Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti AKP Jufri SH mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) supaya terhindar dari penularan virus Corona atau Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Jufri saat bertemu para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (toma) dalam kegiatan pembinaan sit kamtibmas di Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (27/7/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat.

Baca juga: 23 Anak Ikut Sunatan Massal di Polsek Tebingtinggi Barat

Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Desa Sialang Pasung yang diwakili Kasi Pemerintahan Desa Abdul Kholil, Ketua BPD Yusri, Ps. Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Bripka Suharmoko SE, Bhabinkamtibmas Sialang Pasung Brigadir Frengki Leonardus Gultom, dan kurang lebih 20 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Foto: Humas Polres Meranti/Ist

“Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, dan memaksimalkan ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Jufri.

Iklan: Diabetes hilang selamanya! Lakukan ini sebelum tidur

Ia menyebut, para tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terus aktif mengajak masyarakat agar melaksanakan prokes.

Masyarakat mesti diberi pemahaman bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan adalah cara untuk terhindar dari penularan Covid-19.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat harus memberi teladan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tergerak untuk disiplin, sebab anjuran tokoh agama selalu didengar masyarakat,” ujarnya./eko

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: