mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 September 2021

Tangkap Penyalahguna Narkotika di Keritang, Polisi Amankan 3,24gram Shabu

Keritang, detikriau.id – Unit Reskrim Polsek Keritang Polres Inhil menangkap dua orang pria, ST (37) dan AG (27) atas dugaan pelaku tindak-pidana penyalahgunaan narkotika. Dua orang warga Petalongan ini di bekuk di jalan linta Samudra Simpang Asmira, kamis (22/7/21)

Dari keduanya a diamankan barang bukti berupa tiga bungkus plastik bening ukuran sedang dan 14 bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan serpihan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu.

Kapolsek Keritang AKP Martunus S.H melalui Paur Humas Ipda Esra, S.H menerangkan, pengungkapan kasus narkotika ini berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran narkotika jenis shabu di Jalan Lintas Samudra Simpang Asmira Desa Petalongan yang diduga dilakukan oleh seorang pria yang kemudian diketahui berinisial ST.

Berdasarkan informasi itu, atas perintah Kapolsek Keritang, anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan, penangkapan, penggeledahan dan penyitaan terhadap pelaku.

“Informasi yang didapat dilapangan pelaku kembali akan melakukan transaksi shabu di Jalan Lintas Samudra Simpang Asmira. Setelah melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pelaku yang menggunakan sepeda motor, Tim langsung mengamankan 2 orang pelaku inisial ST dan AG,” Disampikan Paur Humas Ipda Esra, S.H, jumat (23/7).

Baca juga: Tiga Penyalahguna Narkotika di Tangkap, Belasan gram Shabu diamankan

Pada saat diamankan, dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Kepala dusun dan warga setempat.

“Saat penggeledahan tim menemukan barang bukti shabu dengan berat total 3,24 gram,” jelasnya.

Barang bukti narkotika jenis shabu seberat 3,24gr yang berhasil diamankan petugas kepolisian Polsek Keritang./Foto: Arsip Polres Inhil/Ist

Setelah diintrogasi pelaku mengakui barang bukti shabu tersebut akan diberikan kepada calon pembeli yang didapat dari seorang berinisial US. Setelah mendengar keterangan pelaku, Tim dengan membawa serta dua orang pelaku langsung menuju tempat dimana pelaku menerima barang bukti shabu.

“Sesampainya dilokasi, US sudah tidak ada lagi ditempat. Kemudian Tim langsung mendatangi rumah US namun orang yang dicari juga tidak ditemukan,” ujar Ipda Esra.

Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolsek Keritang Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya di jerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam dengan  pidana maksimal dua puluh tahun penjara,” pungka Ipda Ersa./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: