mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Oktober 2022

Inovasi “Silayang Tuan”, Langkah Kesbangpol Inhil Permudah Pengurusan Izin Survei dan Rekomendasi Penelitian

Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Drs. Azwizarmi, MH

Inhil, detikriau.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indragiri Hilir kembali menggagas Inovasi berbasis online. Kali ini Silayang Tuan.

Inovasi Silayang Tuan ditujukan untuk mempermudah masyarakat dan kalangan mahasiswa perihal penerbitan izin survei dan rekomendasi penelitian.

Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Drs. Azwizarmi, MH menerangkan bahwa “Silayang Tuan” merupakan singkatan dari :Sistem Layanan Pengumpulan Data Survey dan Rekomendasi Penelitian.

Dengan Inovasi ini diyakini akan dapat mempercepat proses pemberian pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan izin survey dan rekomendasi penelitian.

“Dengan memanfaatkan inovasi ini, pemohon tidak perlu lagi datang langsung ke Badan Kesbangpol,  tetapi cukup dengan mengakses aplikasi yang sudah disiapkan” ”Sampaikan Azwizarmi, kamis (15/7/2021)

Selama ini, lanjutnya, untuk keperluan tersebut, pemohon diharuskan untuk datang langsung ke Kesbangpol Inhil dengan menyertakan berbagai persyaratan yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan itupun tidak sertamerta dapat diproses langsung oleh petugas pelayanan disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya berkemungkinan disebabkan oleh persyaratan yang kurang lengkap atau tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ada, sehingga yang bersangkutan harus berulang kali untuk melengkapi persyaratan tersebut. Jadi dapat dikatakan bahwa pelayanan kami untuk keperluan hal ini belumlah efektif dan efisien.

Melihat permasalahan tersebut, Badan Kesatuan Bangsadan Politik Kabupaten Indragiri Hilir memandang perlu adanya terobosan baru dan hasilnya digagaslah Inovasi yang diberi nama “SILAYANG TUAN”

“Memanfaatkan inovasi Silayang Tuan, Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan masyarakat lain yang membutuhkannya tak perlu repot-repot lagi datang ke Kesbangpol Inhil. Semua bisa dilayanai secara online melalui saluran website resmi kami, https://kesbangpol.inhilkab.go.id” Tutupnya./*

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: