mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 Oktober 2021

DPRD Inhil Kunjungi PT BPR Gemilang

Tembilahan, detikriau.id – DPRD Kabupaten Inhil lakukan kunjungan kerja ke PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gemilang, Jalan H. Abd Manaf, Tembilahan, rabu (14/7/21).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil DR Ferryandi didampingi Ketua dan Wakil Ketua Komisi II, Ir Junaidi dan Taufik Hidayat SH tersebut guna melihat kesiapan Bank milik daerah ini dalam kaitan rencana melakukan penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhil.

“Kita akan berupaya mendorong Bank BPR untuk terus berkembang, masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi,” ungkap Ketua DPRD Inhil. Dr. H. Ferryandi.

Senada dengan itu, Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ir. Junaidi juga berharap agar manajemen Bank BPR segera memperbaiki kinerja dari berbagai sisi, agar kepercayaan masyarakat tumbuh dan juga memberikan andil bagi pendapatan asli daerah (PAD) Inhil.

Baca juga: DR Ferryandi: Tugas Sejahterakan Masyarakat Belum Selesai

“Secara kelembagaan kami sudah menyampaikan dorongan kepada Bank BPR agar ke depan lebih maju, tahap awal mungkin dengan pemindahan gaji atau tunjangan ASN,” ungkapnya.

Junaidi juga behadap agar Bank BPR bisa juga mengajak pengusaha dari manapun untuk bisa berinvestasi di Bank BPR.

“Di Inhil banyak usaha yang dikembangkan, Bank BPR harus menangkap peluang itu dalam upaya menumbuh-kembangkan perekonomian masyarakat terutama UMKM,” tandasnya.

Ketua DPRD Inhil, DR Ferryandi (dua dari kiri) dan Ketua Komisi II, Ir Junaidi (kiri) foto bersama Kepala PT BPR beserta staff foto bersama./foto: Ist

Sebelumnya, Direktur Utama PT. BPR Gemilang, Nurna Indra Evalita memaparkan langkah-langkah yang telah diambil Bank BPR dalam kesiapan ini (Penyaluran gaji ASN, red) seperti Application Program Interface (API) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Nurna menjelaskan, dengan API ini nantinya setiap ASN tidak perlu khawatir lagi soal jarak yang jauh, karena dengan bekerjasama dengan API, Bank BPR sudah terkoneksi dengan 1290 unit BRI Link yang ada di tiap-tiap desa.

“Kami tentunya sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak akan mempersulit para ASN yang akan menerima gaji, bahkan sampai ke seluruh pelosok Inhil,” ungkapnya.

1290 Unit Kerjasama Bank BPR dengan Bank BRI itu tentunya akan mempermudah masyarakat maupun ASN dalam melakukan transaksi dari Bank BPR.

“Bahkan selain melalui BRI Link untuk mempermudah transaksi di seluruh daerah yang tersebar di Inhil, BPR juga dapat menyalurkan melalui Bank lainnya, seperti BNI, Mandiri, dan sebagainya, karena kita juga menjalin kemitraan dengan Bank lain,” Akhiri Nurna Indra Evalita./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: