mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Bupati Inhil Resmikan TMMD 2021

Tembilahan, detikriau.id – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM. Wardan resmikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0314/Inhil TA 2021, selasa (15/06/2021) pagi.

Pembukaan kegiatan rutin tahunan bertemakan “TMMD wujud sinergi membangun negeri” dilaksanakan secara sederhana di aula Makodim 0314/inhil dengan menerapkan protokol pencegahan covid 19 ini ditandai dengan penandatanganan dan  penyerahan berita acara serah terima program TMMD ke-111 dari Bupati Inhil kepada komandan Kodim 0314/inhil Letkol Inf.Imir Faisal.

Pasiter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf.Anwarsyah siregar selaku sekretaris TMMD melaporkan tujuan dilaksanakan nya TMMD di kabupaten indragiri hilir adalah untuk membantu Pemerintah Daerah  meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui kegiatan yang berupa fisik maupun non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat demi terciptanya suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam negeri khususnya diwilayah kabupaten indragiri hilir.

Baca juga: Bupati Inhil hadiri Launching Aplikasi DABRI

Waktu pelaksanaan TMMD dimulai dari tanggal 15 juni s/d 14 juli 2021 dengan tempat pelaksanaan di Desa Teluk Binuan dan Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran.

Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Syech Ismed SE,M.han dalam sambutanya yang dibacakan oleh bupati HM.Wardan mengatakan selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah  dan membantu meningkatkan kesejahtraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan  dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan TMMD ke-111 kodim 0314/inhil memiliki dua sasaran yaitu fisik dan non fisik.untuk sasaran fisik dipusatkan di 2 desa yaitu desa teluk bunian dan desa terusan beringin jaya kecamatan pelangiran berupa Semenisasi jalan yang dibutuhkan masyarakat didesa tersebut.sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang bela negara,wasbang,kamtibmas dan bahaya narkoba,karhutla,hukum serta kesehatan dan keluarga berencana.

Diakhir sambutanya Danrem berharap program TMMD ke-111 kodim 0314/Inhil dapat memperoleh hasil yang optimal, sehingga  dapat membantu tugas pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan didaerah khususnya kabupaten indragiri hilir.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat serta personil TMMD./mci

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: