mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Agustus 2021

DR Ferryandi: Tugas Sejahterakan Masyarakat Belum Selesai

“Paripurna Istimewa dalam rangka MILAD ke 56 Tahun 2021 Kabupaten Indragiri Hilir”

Tembilahan, detikriau.id – Pukul 10.15 Wib, Senin, 14 Juni 2021, Ketua DPRD Inhil DR Ferryandi secara resmi membuka rapat  paripurna istimewa dalam rangka Milad ke-56 Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam rapat paripurna yang mengedapankan protokol kesehatan Covid-19 ini, DR Ferryandi didampingi unsur pimpinan DPRD Inhil berpesan, diusia ke-56 tahun, tugas-tugas belumlah selesai terutama dalam memutus belenggu kemiskinan, memperbaiki sektor pendidikan, dan kesehatan.

Peringatan Ulang Tahun menurut Politisi Partai Golkar Inhil ini merupakan sebuah upaya menengok masa lalu yang merupakan rantai sejarah. Masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapak masa kini dan masa depan.

“ulang tahun kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau intropeksi diri dengan demikian setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian dan  responsif dengan tantangan ke depan,”Disampaikan DR Ferryandi

Melalui perayaan hari ulang tahun juga menurutnya,  kita berupaya untuk mendesain atau merancang sebuah permulaan masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu.

Hari ini tepatnya 6 tahun yang lalu, 14 Juni 1965 secara resmi kabupaten menjadi daerah otonomi baru melalui undang-undang nomor 6 tahun 1965 yang tidak pernah pudar bahwa dengan bersusah payah serta bersatu-padu akhirnya terwujud menjadi sebuah daerah otonom yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan sampai ke pelosok-pelosok desa di seluruh sektor kehidupan.

Semangat dan tekad serta kerja keras dari pejuang para pendiri tidak boleh berhenti pada satu generasi. Generasi berikutnya harus melanjutkan perjuangan mereka.

“kita yang hadir hari ini dalam rangka memperingati hari Milad ke-56 kabupaten perlu kembali melakukan intropeksi,  melakukan evaluasi diri,  berapa banyak hal yang terbaik yang telah kita berikan kepada negeri ini,” Imbuhnya

“jangan tanya apa yang Negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Negaramu”

Lanjutnya,  rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Negri hendaknya selalu terpatri didalam dada,  tercermin dalam sikap dan mewujudkannya dalam setiap diri pribadi.  Rasa kebanggan terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam kerja, kerja, kerja. Kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tulus.

Baca juga: Capaian Pembangunan Inhil Usia 56 Tahun

Untuk memutus belenggu kemiskinan,  DR Ekonomi Universitas Brawijaya ini berpendapat perbaikan sektor perkebunan masyarakat menjadi suatu hal yang harus terus dilakukan. Disektor ini menurutnya, 80% masyarakat Inhil menggantungkan penghidupan.

Disamping itu, perbaikan terus menerus disektor kesehatan dan pendidikan juga harus menjadi prioritas, termasuk masalah kelistrikatan. Sampai hari ini, masih ada beberapa Desa yang masih belum dialiri listrik.

“mari terus kita tingkatkan semangat untuk bekerja keras dengan melanjutkan apa yang telah dirintis oleh para pendiri kabupaten. Mari kita membangun kabupaten Indragiri hilir lebih maju dengan mensejahterakan masyarakat nya,” Ajak DR Ferryandi

Dinilainya, dalam tiga tahun perjalanan pemerintahan dan pembangunan pada masa kepemimpinan H Muhammad Wardan dan H Syamsudin uti selaku Bupati dan wakil Bupati Indragiri hilir telah banyak mengalami kemajuan, walau diakui masih banyak kondisi dan permasalahan yang muncul baik secara langsung maupun tidak langsung yang berpengaruh terhadap dinamika kehidupan masyarakat.

Salah satu keberhasilan pemerintah kabupaten Indragiri hilir adalah mampu mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian selama 5 tahun berturut-turut dari BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah kabupaten.  H ini patut mendapat apresiasi .

Beberapa  tahun terakhir dikatakannya, pembangunan Kab Inhil mengalami perlambatan disebabkan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran penyakit menular covid-19.

Untuk itu, kemandirian masyarakat sangat diperlukan demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai program dan kegiatan.

Dengan tema milad ke 56 kabupaten Indragiri ke 56 tahun 2021 “kita tingkatkan inovasi dan kreativitas untuk membangun negeri yang maju dan bermartabat” tersebut selayaknya tidaklah  hanya indah dalam tataran dan retorika tetapi harus menjelma dalam implementasi dan karya nyata.

“tidak ada daerah yang miskin yang ada adalah daerah yang tidak terkelola dengan baik”

Sekedar mengabarkan, selain Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi  Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, unsur Forkopimda, dan tokoh masyarakat Inhil./Ikhwan Darius/ADS

1 thought on “DR Ferryandi: Tugas Sejahterakan Masyarakat Belum Selesai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: