mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tembilahan, detikriau.id –  tidak patuhi protokol kesehatan Covid-19, Delapan warga kota Tembilahan dijatuhi hukuman. Enam orang disanksi kerja bhakti dan dua orang membayar denda.

Hukuman ini dijatuhkan usai mereka menjalani sidang ditempat operasi yustisi penegakkan hukum pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 Inhil di Pos Terpadu Penegakkan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19, rabu 9 Juni 2021, Jalan Jend. Sudirman Tembilahan.

Menurut anggota  Satgas Covid-19, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan kegiatan sidang ditempat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 04 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 21 tahun 2018 tentang penyelenggaraan kesehatan, dan perundang-undangan.

Baca juga: Pangdan I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PSMTI Tembilahan

“Totalnya ada 8 orang warga Tembilahan yang menjalani sidang ditempat, 6 diantaranya dijatuhi hukuman kerja bakti dan 2 lainnya membayar denda akibat melanggar protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, sidang ditempat dan hukuman bagi pelanggar protokol diterapkan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi.

“Kita tidak munafikan, saat ini masih ada masyarakat yang jika beraktivitas diluar rumah tidak memakai masker dengan berbagai alasan, maka pemberlakuan hukuman bagi yang melanggar harus kami terapkan,” ujarnya.

Selain itu Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi gratis yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain itu dalam ikhtiar mencegah penularan virus Covid, mari ikuti vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Kami khususnya Polres Inhil membuka ruang bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksin secara gratis di Poliklinik Polres Inhil tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan,” ajaknya.

Terakhir Kapolres Inhil AKBP Dian menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“”Kepada warga masyarakat kami mengajak agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19,” himbauannya./*

One thought on “Tak patuhi prokes korona, 8 warga Tembilahan dikenakan hukuman”

Tinggalkan Balasan