mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 September 2021

Sekolah Terbuka Dilaksanakan 1 Juli, Gubri Ingatkan Kepala Daerah Waspada Terjadi Penularan COVID-19

Pekanbaru, detikriau.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengingatkan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau untuk mengatasi penularan COVID-19 di daerah masing-masing. Pasalnya pada 1 Juli mendatang sekolah terbuka akan dilaksanakan.

Hal demikian disampaikan Gubri Syamsuar saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Sulaiman di Balai Pelangi, Kompleks Gubernuran Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (8/6/2021).

“Seperti kita ketahui 1 Juli akan dilaksanakan sekolah terbuka kepada anak kita [siswa]. Tapi penegasan Pak Presiden melalui rapat kemarin (saat kunjungan kerja di Riau), agar kepada kita semua kepala daerah berhati-hati terhadap kemungkinan bertambahnya di daerah kita ini,” katanya.

baca juga: Kasus Covid Melonjak, Satgas Pinta Pemda Tingkatkan Prokes dan Terapkan Sanksi Bagi Pelanggar

“Sehingga Pak Presiden mengarahkan, sekolah dibuka hanya untuk 25 persen anak per kelas. Sekaligus belajar 2 jam paling lama, dan itupun dilaksanakan dua hari dalam seminggu,” sambungnya.

Untuk itu, Syamsuar mengingatkan bupati/wali kota di Riau agar arahan Presiden tersebut menjadi perhatian bersama.

“Ini (arahan Presiden) harus menjadi perhatian kita semua untuk kepala daerah yang ada di Provinsi Riau, agar kiranya kita dapat mengatasi penularan COVID-19 yang tidak diharapkan, baik terhadap anak didik, guru-guru dan tenaga kependidikan yang ada disemua kabupaten/kota se Provinsi Riau,” tutupnya.

sumber: MCR

1 thought on “Sekolah Terbuka Dilaksanakan 1 Juli, Gubri Ingatkan Kepala Daerah Waspada Terjadi Penularan COVID-19

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: