mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 September 2021

Vaksinasi Massal COVID-19 di Meranti Disambut Antusias Masyarakat

MERANTI, detikriau.id – Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di Taman Cik Puan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (5/6/2021).

Pemberian vaksin ini tak hanya diikuti para lansia, namun juga para remaja. Pelaksanaannya dipantau langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk.

Turut pula mendampingi, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful, Danposal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, Anggota DPRD Cuncun SE, Jubir Satgas COVID-19 M Fahri, dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Muhammad Hasrin.

“Alhamdulillah, seperti yang kita lihat ramai masyarakat datang ke sini (Taman Cik Puan) untuk divaksinasi,” kata Asmar.

Ia berharap dengan vaksinasi kekebalan komunal akan terbentuk. Sehingga, laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa dihambat.

“Semoga dengan vaksinasi kita bisa terlindungi dan tak terpapar COVID-19 sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Baca juga : Percepat Vaksinasi, Polres Kepulauan Meranti Lakukan Antar Jemput Langsung ke Rumah

Wabup mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Menurutnya vaksinasi sangat efektif dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 dan yang paling penting dapat mengurangi resiko kematian bagi warga yang terpapar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar datang dan mendaftarkan diri untuk divaksinasi, dan kami ucapkan terima kasih atas antusias warga yang kami nilai cukup tinggi saat ini,” ucap Asmar.

Untuk diketahui, vaksinasi massal COVID-19 ini diprakarsai oleh Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai wujud dukungan Polri dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi di Meranti.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini sebagai upaya menekan angka penularan COVID-19. Target kita 1000 orang per hari divaksin,” kata Eko.

Selanjutnya ia mengimbau masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena vaksinasi penting agar tubuh memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus.

“Kami pastikan vaksin COVID-19 ini halal, aman dan berkualitas. Untuk itu jangan takut dan jangan termakan isu hoaks, bahwasanya vaksin COVID-19 berbahaya,” bebernya./*/eko

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: