mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Pangdan I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PSMTI Tembilahan

Tembilahan, detikriau.id – Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, di dampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat dan Lansia di Gedung Serbaguna Paguyuban Sosial Marga Tionghoa  Indonesia (PSMTI) Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Pekan Arba Tembilahan, Indragiri Hilir, Sabtu (5/6/2021).

Selaku Pangdam, mengatakan berdasarkan hasil peninjauan dan pengamatan bahwa jalinan sinergitas antara Pemda, Kodim, Polres sangat bagus. Untuk capai target kita

Pangdam I/BB menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi massal, target hari ini adalah 1000 sasaran kepada masyarakat, para pendidik, pelaku ekonomi, pelayanan publik dan lansia. Harus dilaksanakan terus menerus untuk mengurangi dan mencegah terpapar virus Covid-19.

Pangdam I/BB menerangkan bahwa sesudah warga mendapatkan vaksinasi, para warga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yang paling utama adalah penggunaan masker karena dengan masker dapat mengurangi tertularnya dan menularkan wabah Covid-19.

Selaku Pangdam I/BB mengapresiasi Bupati Inhil dan jajaran dengan usahanya untuk tetap menyosialisasikan Protokol Kesehatan dan vaksinasi ini, terimakasih kepada Bupati Inhil dan jajarannya. Mudah – mudahan warga masyarakat bisa timbul kesadarannya untuk patuhi Prokes ini, harap Pangdam I/BB.

Pangdam berharap kepada rekan – rekan Media agar bisa membantu sosialiasikan dan edukasi kepada masyarakat, bahwa para pejabat telah memberikan contoh bahwa vaksin yang diberikan itu aman dan halal,

Berdasarkan data dan hasil laporan tenaga kesehatan bahwa belum ada laporan Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), jadi vaksin itu aman dan halal, jelas Pangdam I/BB.

Baca juga: 110 Jamaah Masjid Al Huda dan Masyarakat Sekitar Klinik Polres Inhil di Vaksin

“Vaksin ini aman dan halal, vaksin aman sudah mendapat izin BPOM dan MUI sudah menyatakan vaksin Halal dan kualitas vaksin tak perlu diragukan lagi, Tetap Taati Protokol Kesehatan dan Tetap bersemangat,” pungkas Pangdam.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir,Asintel Kasdam l/BB Kolonel lnf Albert Panjaitan, Asops Kasdam l/BB Kolonel lnf Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si,Aster Kasdam l/BB Kolonel lnf Susanto Lastua Manurung, S.l.P, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Forkopimda Kab. Inhil dan para Pengurus PSMTI Kabupaten Inhil./*

1 thought on “Pangdan I/BB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PSMTI Tembilahan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: