mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
2 Agustus 2021

Letkol lnf Imir Faishal Berikan Jam Komandan Kepada seluruh anggota Staff Makodim dan perwakilan Babinsa dari seluruh Koramil

“Dandim 0314 Inhil: tidak ada bahasa dilarang melaksanakan shalat id, itu tidak ada. Yang ada adalah pelaksanaan shalat id di rumah masing masing,”

Tembilahan, detikriau.id – Setelah melaksanakan silaturahmi dan memberikan bingkisan lebaran kepada Veteran, PPM dan FKPPl, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf Imir Faishal langsung memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Staff Makodim dan perwakilan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil bertempat di halaman apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (10/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan menyikapi situasi dan kondisi yang mana sebentar lagi akan melaksanakan hari raya ldul Fitri, sementara keadaan atau situasi wilayah masih di tengah merebaknya penularan Covid 19.

Selain memberikan arahan di jam komandan, Dandim juga sekaligus menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan anggota Makodim dan Koramil, baik bingkisan dari Kasad maupun bingkisan dari Dandim pribadi.

“Saya ingin menyampaikan bahwa surat edaran mentri agama sudah turun dan untuk zona kuning dan zona hijau sudah di persilahkan atau diperbolehkan melaksanakan shalat id di masjid atau lapangan, sementara zona oranye dan merah melaksanakan shalat id di rumah masing masing,” sebut Dandim dalam pemaparannya.

Sementara di wilayah kita, dijelaskan Letkol Inf Imir Faishal, pada minggu lalu masih masuk zona oranye, dan minggu ini belum tahu hasil dari perhitungan dari beberapa kriteria apakah sudah berubah menjadi kuning atau masih tetap oranye. Hal ini merupakan hal yang sensitif sehingga rekan-rekan prajurit harus bisa memberikan penjelasan dan pemahaman dengan baik dan humanis kepada masyarakat di wilayahnya masing masing.

“Saya tekankan bahwa tidak ada bahasa dilarang melaksanakan shalat id, itu tidak ada. Yang ada adalah pelaksanaan shalat id di rumah masing masing,” tegas Dandim.

Dandim juga mengatakan, bagi prajurit yang berlebaran tidak bersama keluarga agar tidak berkecil hati. Jalin komunikasi yang baik, dan tetap saling mendoakan yang terbaik agar keharmonisan rumah tangga bisa selalu terjaga.

“Momen tidak bisa diulang, waktu tidak bisa diulang. Saya secara pribadi beserta keluarga, dan mewakili Danrem dan Pangdam serta Kasad mengucapkan selamat hari raya ldul Fitri 1442 H. Mudah mudahan kita kembali ke fitrah meraih kemenangan, dan apabila ada hal hal, baik perkataan perbuatan atau sikap saya yang menyinggung dalam dinas maupun diluar dinas, saya mohon maaf lahir batin, mudah mudahan kita semua dalam berkah dan Ridha Allah SWT. Begitupun bagi rekan rekan prajurit, tidak usah khawatir, tidak perlu meminta maaf, Insya Allah sudah saya maafkan,” tukasnya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: