mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Agustus 2021

Kapolres Inhil Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi 429 Lansia

Tembilahan, detikriau.id – Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan memantau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi Lanjut usia (Lansia) di Gedung Serba Guna PSMTI di Kelurahan Pekan Arba Tembilahan, Rabu 5 Mei 2021

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Kasat Intelkam Aang Kusmawan, S.Ik.,M.Sos, Kadishub Drs. Rudiansyah, dan Kasatpol PP Marta Haryadi.

Kapolres Inhil mengatakan jumlah lansia yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 429 orang.

“Dari Puskesmas Gajah Mada 179 orang dan Puskesmas Tembilahan Kota sebanyak 250 orang,” sebutnya.

Sementara itu jumlah vaksin sebanyak 50 vial untuk 500 orang, jadi jumlah vaksin yang tidak terpakai sebanyak kurang lebih 7 vial.

“Tahapan vaksinasi sama seperti biasanya, pertama melakukan pendaftaran, melakukan pemeriksaan kesehatan dan screening, dilanjut dengan melakukan vaksinasi, terakhir menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit dan jika ditemukan efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi maka dapat melaporkan kepada pihak kesehatan,” tutur Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Tujuan dilaksanakannya vaksinasi dijelaskan Kapolres Inhil, sangat penting bagi kelompok Lansia dikarenakan lebih rentan terhadap Infeksi Covid-19.

“Selain itu untuk menurunkan tingkat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 dan mendorong terbentuknya Herd Immunity (imun tubuh) karena hal tersebut dapat mengurangi tingkat penularan,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 itu, masyarakat tetap diwajibkan mengikuti Prokes kesehatan sebagai mana yang sudah ditetap kan serta vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: