mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Agustus 2021

Putus Rantai Covid-19 di Kota Sagu, Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

SELATPANJANG,  detikriau.id — Berbagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sagu tak henti-hentinya dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti.  Kali ini, satu unit mobil pemadam dan dua unit mobil patroli kembali dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan diawali dengan apel bersama guna mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan, di Mako Polres Kepulauan Meranti. Apel dipimpin Wakil Bupati H Asmar, didampingi Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak, MH, dan diikuti Kabag Ops Kompol Joni Wardi, Kasatpol PP Helfandi, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Peltu Lakattang, dan personel gabungan.

Wabup Asmar berharap seluruh anggota yang akan melaksanakan penyemprotan desinfektan agar bersemangat dan menjaga sikap di depan masyarakat.

“Jaga kekompakan, saling bersinergi, baik TNI, Polri maupun Satpol PP harus bekerjasama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini (Kepaulaun Meranti,red),” ujar pria yang akrab di sapa Om Asmar ini.

Wakapolres Kepulauan Meranti, Nipwin Bonar menjelaskan, untuk pelaksanaan penyemprotan desinfektan ini dibagi dua tim. Pertama ke arah Kecamatan Tebingtinggi dan satunya lagi arah Kecamatan Tebingtinggi Barat.

“Dengan penyemprotan cairan disinfektan ini mudah-mudahan dapat meminimalisir penyebaran virus corona, dengan demikian akan meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Nipwin.

Ia berharap, masyarakat Kepulauan Meranti meningkatkan kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari, mengingat meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di kabupaten itu.

“Mari kita dukung dan laksanakan kebijakan adaptasi kebiasaan baru sebagai kebiasaan sehari-hari dengan disiplin dan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri,” imbaunya./*/eko

1 thought on “Putus Rantai Covid-19 di Kota Sagu, Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: