mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“Tujuh orang lainnya ditunda dikarenakan pertimbangan medis”

Tembilahan, detikriau.id – Seluruh personel Polri, ASN dan PHL Polres Inhil telah dilakukan vaksinasi Covid 19, baik tahap 1 maupun tahap 2. Hari ini, sabtu (1/5), di Aula Bhakti Rekonfu, Polres Inhil lanjutkan pemberian vaksinasi kepada Bhayangkari, Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polres Inhil.

Dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Subbag Humas Ipda Esra SH, Kegiatan ini dilakukan Kapolres Inhil sebagai upaya untuk melindungi seluruh anggota dan keluarga besar Polres Inhil dari paparan virus Covid-19 serta sebagai upaya untuk mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di keluarga besar Polres Inhil.

“Semoga pencanangan vaksinasi Sinovac tahap I terhadap Bhayangkari, Purnawirawan Polri dan Warakawuri di lingkungan Polres Inhil dapat  berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tahap II nantinya dikatakan Ipda Esra, akan dilaksanakan pada tanggal 29 mei 2021.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Polres Inhil tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tahapan, pendaftaran dan verifikasi, format screening, vaksinasi, pencatatan dan observasi,” jelasnya.

Adapun jumlah Bhayangkari, Purnawirawan Polri dan Warakawuri yang mendaftar sebanyak 187 orang.

“Ada 187 orang yang mendaftar, namun yang terverifikasi hanya 180 orang, 7 orang sisanya ditunda dikarenakan pertimbangan medis” tuturnya.

Dengan dilaksanakan Vaksininasi Covid-19 kepada keluarga besar Polres Inhil, Kapolres berharap dapat berperan serta mengambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil./*

 

Tinggalkan Balasan