mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Kasus Covid-19 Riau diurutan Tiga Nasional, Pembelajaran SMA Sederajat Kembali ke Sistem Daring

PEKANBARU, detikriau.id – Dinas Pendidikan Provinsi Riau keluarkan instruksi kepada seluruh sekolah SMA/SMK sederajat, untuk kembali melaksanakan sekolah dengan sistem daring. Sekolah tatap muka terbatas kembali ditiadakan, setelah melihat kondisi penyebaran COVID-19 di Riau semakin meningkat.

Kadis Pendidikan Riau, Zul Ikram menjelaskan, peniadaan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai tanggal 3 Mei, sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Sesuai dengan arahan Gubernur Riau, dimana kenaikan kasus terkomfirmasi positif COVID-19 di Riau, berada pada urutan ketiga nasional, dan masuk dalam zona merah.

foto: screenshot laman https://corona.riau.go.id/

“Pembelajaran tatap muka kembali ditiadakan, jadi kembali daring dulu. Sesuai dengan arahan pak Gubernur, kondisi pandemi COVID-19 yang tinggi di Riau. Prediksi jangka waktu pandemi ini belum bisa dapat ditentukan, maka pembelajaran melalui daring,” ungkap Zul Ikram, Jumat (30/4).

Dijelaskan Zul Ikram, sejauh ini pembelajaran tatap muka terbatas di Riau berlangsung dengan lancar. Namun melihat kondisi COVID-19 yang semakin meningkat, dan untuk mencegah agar tidak menyebar dilingkungan pelajar, lebih baik dilakukan lebih awal.

“Pembelajaran daring ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika nanti semua kembali normal dan masuk zona hijau atau kuning, pembelajaran tatap muka kembali akan kita jalankan menunggu instruksi Gubernur,” akhirinya./dro

Sumber: MCR

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: