mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“ Pekerjaan perbaikan saat ini sifatnya fungsional. Untuk jalan-jalan yang berlubang, rusak parah setelah penimbunan ini diharapkan dapat kembali berfungsi normal”

“Dani M Nursalam: Semoga pekerjaan penimbunan jalan ini dapat sedikit mengobati penantian panjang masyarakat menjelang pekerjaan peningkatan atau rekonstruksi yang juga rencananya dimulai pada tahun ini,”

Tembilahan, detikriau.id – Pekerjaan pemeliharaan jalan provinsi, Tembilahan – Simpang Kuala Saka pada ruas Sungai Beringin dilakukan dalam bentuk penimbunan oleh UPT Wilayah IV (Empat) Dinas PUPR Provinsi Riau, ditargetkan rampung dalam 5 hari kedepan.

Pengawas pekerjaan, lazi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu tambahan material penimbunan yang didatangkan dari daerah merlung, provinsi Jambi.

“Izin sandar ponton (kapal pembawa material, red) sedang diurus,” disampaikannya ditemui wartwan dilapangan, rabu (21/5)

Lebih lanjut, Lazi menjelaskan, perbaikan atau pemeliharaan dalam bentuk penimbunan dilakukan terhadap titik-titik dengan kondisi rusak parah di sepanjang ruas jalan Sungai Beringin.

“kondisi jalan yang rusak parah didahulukan. Pekerjaan perbaikan sifatnya fungsional. Untuk jalan-jalan yang berlubang, rusak parah setelah penimbunan ini diharapkan dapat kembali berfungsi normal,” terang Lazi.

Senada, Kepala UPT Wilayah IV (Empat) Dinas PUPR Provinsi Riau, Sanusi membenarkan pekerjaan pemeliharaan di titik lokasi Jalan Sungai Beringin bersifat fungsional.

“Jadi, ini untuk kondisi darurat menjelang peningkatan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka agar akses jalan tidak terlalu sulit bagi masyarakat,” disampaikan Sanusi melalui sambungan seluler.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV (Empat) DPRD Provinsi Riau yang membidangi infrastruktur, H Dani M Nursalam mengatakan, pemeliharaan terhadap ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka untuk saat ini dilakukan dalam bentuk penimbunan.

“Dari apa yang tampak, ruas jalan Sungai Beringin yang sebelumnya menjadi sorotan masyarakat sudah dapat berfungsi sebagaimana mestinya, meski perbaikan yang dilakukan sementara ini baru bersifat fungsional,” tutur H Dani melalui sambungan seluler.

Dani mengucapkan terima kasih atas gerak cepat pihak UPT Wilayah IV (Empat) Dinas PUPR Provinsi Riau dalam penanganan kerusakan di ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau di Kabupaten Inhil ini.

“Tentunya ucapan terima kasih saya sampaikan atas respon cepat ini. Semoga penimbunan jalan ini dapat sedikit mengobati penantian panjang masyarakat menjelang pekerjaan peningkatan atau rekonstruksi yang juga rencananya dimulai pada tahun ini,” kata H Dani.

Untuk diketahui, pekerjaan peningkatan atau rekonstruksi pada ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka telah memasuki tahap persiapan dokumen. Pekerjaan peningkatan atau rekonstruksi ruas jalan itu diprediksi akan dimulai setelah lebaran Idul Fitri tahun ini./*

Tinggalkan Balasan