mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 April 2024

Pemkab Meranti Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Ke-9 Kali dari BPK RI

0

Ketua DPRD Ucap Syukur dan Apresiasi Kinerja Pemkab Meranti

Atas predikat WTP yang diberikan oleh BPK RI atas LKPD Pemkab Meranti Tahun 2020 tersebut, Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan apresiasi kepada Pemda Meranti atas kinerja Pemkab Meranti yang telah berhasil menyusun laporan keuangan secara transparan, akurat dan akuntabel sehingga diraihnya Predikat WTP yang kesembilan kalinya ini.

“Kami dari DPRD Meranti sangat bangga sekali melihat hasil kinerja maksimal Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, semoga kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam pengelolaan dan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah ini dapat tweus dipertahan kedepan,” ujar pria yang akrab disapa Jack ini.

Selanjutnya sesuai dengan fungsi DPRD dibidang pengawasan, hasil LHP BPK RI ini akan dibawa ke DPRD untuk dibahas poin perpoin sebagai pertimbangan masukan untuk pihak Eksekutif.

Selanjutnya tanggapan dari Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Riau atas komitmenya membina aparatur dijajaran Pemkab. Meranti sehingga diraihnya Predikat WTP atas LKPD Tahun 2020.

Kemudian karena kelemahan dan kekurangan kami dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti demi perbaikan ke depan.

Dalam menindaklanjuti temuan tersebut dikatakan Bupati H.M Adil, Pemkab. Meranti akan menyusun Rencana Aksi atau action plan yang dalam implementasinya mohon bimbingan dan arahan dari BPK agar tindak lanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu.

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap, segala bimbingan dan kerjasama dari BPK RI Perwakilan Riau kepada Pemkab. Meranti hingga diraihnya WTP untuk yang ke-9 kalinya terus berlanjut dan ditingkatkan lagi dimasa-masa yang akan dating/*

Tinggalkan Balasan