mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“Tingkatkan silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat”

Meranti, detikriau.id – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Desa Mantias, Kecamatan Tebing Tinggi Barat dalam rangka silahturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas antara Pemkab Meranti bersama masyarakat untuk membangun Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat, Selasa (13/4/2021).

Turut hadir bersama Bupati, Legislator Meranti Ustadz H. Khusairy, Kepala Kantor Kemenag Meranti Agustiar SAg, Camat Tebing Tinggi Barat H. Said Jamhur, Staf Ahli Bupati M. Arif, Kadiskes Meranti Dr. Misri Hasanto, Kadis PU Bambang Suoriyanto, Kadis Sosial Meranti Agusyanto, Plt. Kabag Kesra Alpian, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Tokoh Agama/Masyarakat dan lainnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, seperti biasa Bupati menyerahkan sejumlah bantuan uang kepada Anak Yatim dan kain sarung untuk para jemaah masjid yang hadir, serta bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Huda sebesar 100 Juta Rupiah.

Kemudian dalam pidatonya dihadapan jemaah masjid dan tokoh masyarakat, Bupati H.M Adil, memaparkan beberapa progran strategisnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, Pertama peningkatan kualitas SDM dengan memberikan Bea Siswa gratis Pendidikan Sarjana S1 hingga Doktoral kepada anak-anak Meranti yang cerdas dan berprestasi untuk menjalankan program ini Pemkab. Meranti telah menganggarkan dana sebesar 12.5 Miliar.

“Untuk Bea Siswa ini kita telah menggarkan dana sebesar 12.5 Miliar, semoga dapat meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anaknya di Perguruan Tinggi,” ucap Bupati Adil.

Program selanjutnya yang sangat membantu masyarakat khususnya yang berada di Pulau-Pulau adalah pengurusan KTP/KK dan Akte Online satu hari selesai.

Bupati Meranti HM Adil (tengah)/Foto: Humas

rogram berikutnya, Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis kepada warga kurang mampu cukup dengan menunjukan KTP Meranti, jadi tidak perlu lagi mengurus SKTM seperti yang sudah-sudah.

Dan program strategis yang tak kalah membantu orang tua lainnya pemberian sepeda gratis kepada pelajar SD kelas 4,5 dan 6 serta SMP. Untuk bantuan ini menurut rencana akan direalisasikan pada APBD-P mendatang.

Batuan untuk pelajar ini bukan hanya sepeda tapi Pemkab. Meranti dikatakan Bupati juga akan memberikan baju dan perlengkapan belajar gratis kepada Murid PAUD yang baru masuk sekolah.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga digelar Tausiah yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Meranti H. Agustiar SAg. Dalam pencerahannya menyampaikan keutamaan Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan ampunan dari Allah.

“Dalam bulan ini Allah SWT membuka peluang ibadah seluas-luasnya kepada unat Muslim baik ibadah Wajib maupun Sunat, mari manfaatkan jangan sampai dari awal hingga akhir Ramadhan kita tidak mendapat apa-apa dan menjadi orang merugi karena tidak ada jaminan semua orang akan dipertemukan lagi dengan Ramadhan selanjutnya,” jelas Kakan Kemenag Meranti.

Lebih jauh dikatakan Agustiar, dibulan Ramadhan ini Allah SWT memberikan beberapa keistimewaan yang tidak ada dibulan-bulan lainnya. Yakni dibulan Ramadhan setiap ibadah akan diberi pahala yang berlipat ganda, Ramadhan bulan Maqfiroh pengampunan dosa. Iapun mengajak kepada semua masyarakat untuk memanfaatkan keistimewaan Ramadhan ini agar setelahnya menjadi insan yang suci bersih dari dosa.

“Semoga setiap ibadah yang kita laksanakan dibulan ini mendapatkan pahala yang maksimal dari Allah SWT,” pungkasnya. /*/eko

Tinggalkan Balasan