mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Oktober 2021

Ciduk Warga Desa Sungai Laut, Polisi Amankan 9 Paket Shabu

“Orang tua pelaku yang juga pengedar narkotika melarikan diri saat dilakukan penggerebekan”

Tembilahan, detikriau.id – Terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu ditangkap Polsek Tanah Merah Polres Inhil, pada Kamis 8 April 2021 pagi. Pelaku inisial So (26) diamankan dikediamannya di Desa Sungai Laut, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dalam penangkapan itu, orang tua So yang juga sebagai pengedar shabu, berinisial Sa berhasil kabur melalui pintu bagian belakang dan menghilang kedalam hutan bakau.

Penggrebekan terduga pelaku dilakukan usai Kapolsek AKP Liber Nainggolan, Danramil 02 dan Camat Tanah Merah menerima informasi dari masyarakat tentang peredaran narkoba di Desa Sungai Laut, pada Rabu (7/4) lalu.

Kemudian Kapolsek Tanah Merah memerintahkan Unit Reskrim polsek Tanah Merah untuk melakukan penyelidikan.

9 paket Barang Bukti Narkotika jenis shabu yang berhasil diamankan petugas dari tangan pengerdar di Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah/Foto: Arsip Polres Inhil/Ist

“Penangkapan dilakukan oleh Personil Polsek Tanah Merah yang dipimpin langsung Kapolsek beserta Danramil 02 Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko serta anggota Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P. Siregar,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Paur Humas Ipda Esra SH, jumat (9/4)

Tim melakukan penggeledahan rumah dengan disaksikan Kepala Desa Sungai Laut. Saat itu ditemukan barang bukti berupa 9 paket kecil diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening,” jelasnya. Dari keterangan tersangka So, barang haram tersebut merupakan milik orangtuanya, Sa.

“Antara tersangka bapak dan anak ini melakukan kerjasama dalam mengedarkan shabu,” ujar Ipda Esra,SH

Tersangka dan barang bukti shabu total seberat 0,69 gram diamankan ke Polsek Tanah Merah untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kendala yang dihadapi untuk mengungkap kasus peredaran narkoba tersebut adalah akses jalan ke Desa Sungai Laut melalui jalur sungai, sehingga ketika anggota melakukan penyelidikan ke lokasi, cepat termonitor oleh pelaku,” Akhiri Ipda Ersa./dro

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: