mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“Monitoring Pengawasan Pemerintahan Sekaligus Imbau Persiapkan Data dan Pahami Aturan Hukum”

Bantar , detikriau.id – Komisi I DPRD Kepulauan Meranti lakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Rangsang Barat dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi kedewanan dibidang pengawasan.

Pasca Kunjungan Ke Kecamatan Pulau Merbau beberapa waktu lalu, monitoring yang dilaksanakan Komisi I ini dimaksudkan agar pemerintah kecamatan hingga desa mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan kedepan disegala aspek. Disamping juga melakukan dialog, menyampaikan persoalan, menampung aspirasi masyarakat lewat Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Rangsang Barat.

Dalam Kunker kali ini, beberapa Kepala Desa menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan masukan terhadap berbagai persoalan diantaranya terkait persoalan pemerintahan, pembangunan, hukum dan lain sebagainya. Diantaranya seperti persoalan infrastrutur jalan penghubung atar desa, pengelolaan PDAM untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, pelayanan kesehatan, pengembangan ekonomi masyarakat desa dan lainnya.

Komisi I secara umum menyampaikan imbauan agar tetap menjaga sinergitas antara Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten sembari Kepala Desa melakukan pendataaan berbagai potensi pembangunan ekonomi masyarakat di desa serta memperhatikan dan menguasai aturan hukum yang berlaku agar terhindar dari persoalan hukum dikemudian hari dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintahan.

Penyelesaian segala macam bentuk pendataan administrasi pemerintahan juga dipandang perlu agar pemerintah desa memiliki data yang konprehensif. Sehingga ketika suatu saat data tersebut diminta/dibutuhkan untuk berbagai program pembangunan baik ditingkat pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, Pemerintah Desa sudah siap.

Tinggalkan Balasan