mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“sumber awal api diketahui berasal dari konsleting listrik dirumah milik H. BUSTAMI”

Keritang, detikriau.id – Tujuh unit rumah semi permanen di Desa Pengalihan, Kec. Keritang, Kab. Inhil ludes dilalap jago merah. Kebakaran yang meluluhlantakkan perumahan milik warga ini terjadi pada kamis (8/4/2021) sekira pukul 03.30 Wib.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran ini diperkirakan menimbulkan kerugian materil sekira 700 juta rupiah dan satu orang korban, Nur Ayu Safitri (15) mengalami luka bakar ringan.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam pesan tertulis menerangkan, peristiwa amukan api ini diketahui Bhabinkamtibmas Desa Pengalihan AIPTU AGUS RIYONO sekira pukul 04.00 Wib melalui sambungan telepon dari warga Desa Pengalihan bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Dusun Cahaya Rt 2 Rw 1 dan Dusun Lestari Rt 1 Rw 2,  Desa Pengalihan.

Bhabinkamtibmas kemudian turun melakukan pengecekan di lokasi dan bersama warga bergotong royong memadamkan api. “Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 Wib,” Ujar Kapolres Dian

Dari keterangan para saksi, ditambahkan kapolres, sumber awal api berasal dari konsleting listrik dirumah milik H. BUSTAMI.

Sekedar informasi, berikut tujuh kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran:

  1. SUSAN SAITUN, 50 Thn, Melayu, Islam, IRT. (Rusak Berat)
  2. CIREK, 51 Thn, Bugis, Islam, Tani. (Rusak Berat)
  3. H. ARIF, 62 Thn, Bugis, Islam, Tani. (Rusak Berat)
  4. H. BUSTAMI, 53 Thn, Bugis, Islam, Tani. (Rusak Berat)
  5. SETAK, 45 Thn, Bugis, Islam, Tani. (Rusak Berat)
  6. GANI, 43 Thn, Bugis, Islam, Wiraswasta. (Rusak Berat)
  7. H. TIJAH, 57 Thn, Bugis, Islam, Tani. (Rusak Berat) ./dro

Tinggalkan Balasan