mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kateman, detikriau.id – Sejumlah fasilitas pendidikan di Pondok Pesantren Daarul Rahman, Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil porak-poranda setelah diterjang Angin KEncang, dinihari, kamis (8/4/2021)

Menurut keterangan, H Abdul Hamid S.Hum, penasehat Ponpes Daarul Rahman, akibat kejadian itu, Aula (tempat pertemuan) ambruk, Bagian dinding Masjid terlepas serta menara pengeras suara tumbang dan merusakan toa.

Seluruh lapisan dinding sementara bangunan Masjid terlepas disapu angin kencang./Foto: Ist

“Dinding sementara bagunan masjid seluruhnya terlepas, tidak kuat menahan tiupan angin kencang disertai petir dan hujan lebat. Kejadiannya sekira pukul 02.40 Wib,” Disampaikan H Hamid, kepada detikriau.id melalui sambungan selular kamis (8/4/2021)

Meski sejumlah fasilitas Ponpes rusak, H Hamid masih bersyukur kejadian itu tidak menyebabkan adanya korban.

“Ini semua cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Ujian adalah bentuk kencintaan sang Pencipta kepada mahluknya. Insyaallah akan ada yang lebih baik kedepannya.” Sebutnya

Bangunan Ponpes Daarul Rahman pertama didirikan pada 2018 dan mulai beroperasional pada 2019. Saat ini Ponpes yang berada di Inhil bagian utara itu mendidik 80 orang santriwan dan 72 santriwati dengan 20 ustad dan 7 ustadzah./dro

Tinggalkan Balasan