mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

TEMBILAHAN, detikriau.id – Persit Kartika Chanda Kirana Cabang LIV Dim 0314/lnhil berikan pelatihan keterampilan kepada santriwati pondok modern Al lmtinan Putri di aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin (05/04/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memberikan wawasan keterampilan kepada santriwati serta ajang silaturahmi Kodim 0314/lnhil bersama pondok pesantren Al lmtinan.

Dalam sambutanya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf Imir Faishal mengatakan dirinya merasa bersyukur atas kedatangan pimpinan pondok Pesantren Al lmtinan Putri bersama istri dan pengurus serta murid murid santriwati ke Makodim 0314/lnhil.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pondok pesantren Al lhtinan yang telah memilih Kodim 0314/lnhil ini sebagai salah satu tujuan dalam study tour sebelum adek -adek santri ini lulus dari pesantren. Ini merupakan sebuah kehormatan, sebuah kebanggaan dan sebuah keharuan bagi kami disini karena kalau yang datang dari instansi atau dinas atau ormas atau yang lainya kami sudah biasa menerimanya,” ungkapnya.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal memonitor keseriusan santiwati menerima pelatihan keterampilan dari Persit Kartika Chanda Kirana Cabang LIV Dim 0314/lnhil/Foto: Humas Kodim 0314/inhil/Ist

Lanjutnya, ketika saya diberitahu bahwa pondok pesantren mau datang kesini dalam melakukan study tour menimba ilmu, menimba pengalaman, ini sungguh merupakan keberkahan bagi kami semua disini. Mudah mudahan berbagai kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan bermanfaat, berguna baik bagi Kodim maupun bagi pondok pesantren Al lmtinan Putri.

“Hari ini kita mencoba memberikan sedikit pengetahuan untuk kemandirian. Kita sudah menyiapkan 3 pos pelatihan yaitu pos membuat mie ayam bertempat di aula ini, pos ke 2 pelatihan membuat masker dengan konektor masker dengan manik-manik diruang data Makodim serta pos ke 3 pembuatan batik Ekoprin serta Sibori dan sabun herbal bertempat di kantor sanggar Pramuka Kodim 0314/lnhil,” tuturnya.

Intinya kami terbuka lebar untuk membantu kelancaran pendidikan dan pelatihan di pondok pesantren Al lmtinan Putri.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Medern Al lmtinan Putri Ustad H M Yusuf mengatakan, hari ini kami hadir disini dengan maksud silaturahim tentunya balasan kunjungan pak Dandim yang telah 2 kali berkunjung ke pondok kami.

“Kami melihat juga ibu-ibu Persit dalam kegiatannya disiplin cepat dan semangat. Kami ingin rasa semangat dan ketanggapan itu bisa ditularkan kepada anak anak kami dan kami tida menyangka kedatangan kami disambut dengan acara keterampilan yang beragam,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan