mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

detikriau.id – Tanaman stroberi notabenenya adalah tanaman yang tumbuh didataran tinggi, idelanya pada ketinggian 1000 s/d 1500 meter dari permukaan laut (dpl). Satu cangkir (144 g) stroberi mengandung sekitar 45 kalori (188 kJ) dan merupakan sumber vitamin C dan flavonoid yang baik.[6][7][8]

Tanaman stroberi banyak digemari karena rasanya yang berasa asam dan manis. segar dinikmati, baik dimakan langsung ataupun dikonsumsi dalam hasil olahan lainnya seperti sirup dan selai. Tanaman ini juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi.

Lantas untuk yang bertempat tinggal di dataran rendah apakah juga mungkin untuk membudidayakannya? jawabannya bisa dan dijamin berbuah.

Dalam video singkat ini, budidaya kami lakukan di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. di Kabupaten dengan topografinya dataran rendah, daerah rawa dan lahan gambut ini memiliki ketinggian hanya 0-3 m dpl dengan cuaca yang panas.

Namun dengan perawatan  dan pemilihan bibit yang tepat, tanaman stroberi kami tumbuh dengan subur dan rajin berbuah. seperti apa caranya?

Simak video kami berikut ini… semoga bermanfaat./ nadien farm 

Tinggalkan Balasan