mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
2 Agustus 2021

Bupati Adil Hadiri Zikir Akbar Topang Bersalawat

Bupati HM Adil menyalami Ketua Tariqoh Kiyai Abdul Ghofar Al-Hafiz saat menghadiri kegiatan Zikir Akbar Topang Bersalawat di Desa Topang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti/Foto : Humas/Ist

“Zikir Akbar Topang Bersalawat yang telah menjadi agenda tahunan ini adalah bentuk syukur masyarakat Topang atas rahmat dan kasih sayang allah SWT”

“Dalam kegiatan itu digaungkan bacaan Istiqosah ditambah Shalawat yang banyak yang diyakini akan mampu memantapkan iman siapa saja yang membacanya”

Meranti, detikriau.id – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, mengikuti acara Zikir Akbar bersama warga Desa Topang. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud syukur masyarakat Topang atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT itu, dipusatkan di Lapangan Merdeka, Desa Topang, Rangsang Barat, Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam acara itu, Ketua Tariqoh Kiyai Abdul Ghofar Al-Hafiz, Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Bayu Widodo, Plt. Kabag Kesra Alfian, Camat Rangsang Tengku Arifin, Humas dan Protokol Meranti dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kiyai Abdul Ghofar mengatakan kegiatan Zikir Akbar Topang Bersalawat yang telah menjadi agenda tahunan ini adalah bentuk syukur masyarakat Topang atas rahmat dan kasih sayang allah SWT dan mendapatkan shafaat dari Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

“Semoga dengan Zikir ini nikmat Allah senantiasa berlimpah kepada masyarakat, dijauhi dari mara bahaya dan mendapatkan Shafaat dari Rasulullah,” ucap KH. Abdul Ghofar.

Lebih jauh dijelaskan Kiyai Abdul Ghofur, Zikir pada hakekatnya adalah mengingat Allah SWT, dan bagi masyarakat khususnya Jemaat Tariqot harus senantiasa berzikir sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan.

“Karena barang siapa yang mengingkari nikmat allah maka akan diberikan azab yang pedih”ucapnya.

Dalam kegiatan itu, digaungkan bacaan Istiqosah ditambah Shalawat yang banyak yang diyakini akan mampu memantapkan iman siapa saja yang membacanya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: