mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tembilahan, detikriau.id  – Kodim 0314/lnhil gelar upacara pemakaman secara militer kepada almarhum Amat Purnomo Bin Tirta Wijaya di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Jalan Telaga Biru Parit 7 Tembilahan Hulu, Selasa (30/03/2021).

Sebelum melaksanakan upacara pemakaman, terlebih dahulu dilaksanakan upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga atau ahli waris kepada pihak Kodim 0314/lnhil untuk di makamkan secara adat militer.

Setiba di Taman Makam Pahlawan, jenazah langsung disambut dengan suara tembakan dari regu tembak salfo sebagai penghormatan kepada jenazah ketika memasuki Taman Makam Pahlawan.

Dalam Upacara pemakaman jenazah ini, Danramil 03/Tempuling Kapten Arm Syahrul Effendi mewakili Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam amanat upacara pemakaman jenazah, lnsfektur upacara Kapten Arm Syahrul Effendi membacakan naskah apel persada Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal yang berbunyi “Kami atas nama Komandan Kodim 0314/lnhil dan atas nama Negara dan Tentara Nasional lndonesia dengan mempersembahkan ke persada ibu Pertiwi jiwa dan raga dan jasa jasa almarhum”.

tembakan dari regu tembak salfo sebagai penghormatan kepada Alm Amat Purnomo/Foto: Ist

Alm Amat Purnomo berpangkat sersan kepala purnawirawan NRP. 340344 dengan Jabatan Babinsa Koramil 04/Kuindra, Kodim 0314/lnhil yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keutuhan Negara dan Bangsa pada tanggal 29 Maret 2021 dirumah duka jalan Ahmad Yani Gang Rileks 1 Parit 9 Tembilahan Hulu karena sakit.

“Semoga jalan dharma Bhakti yang ditempuh dan menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam baka,” ungkap Inspektur Upacara.

Setelah pembacaan naskah apel persada oleh inspektur upacara, dilakukan penurunan jenazah ke liang lahat dengan diiringi suara tembakan dari laras senjata tim tembak salfo sebagai penghormatan terakhir kepada jasa jasa almarhum semasa hidupnya yang mengabdikan diri di militer demi kepentingan Negara dan Bangsa.

Acara di tutup dengan penaburan bunga sekaligus penimbunan secara simbolis oleh lnsfektur upacar bersama Bupati lnhil H M Wardan./*


Tinggalkan Balasan