mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
1 Agustus 2021

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi:  Pelaksanaan Reses Merupakan Kewajiban Wakil Rakyat dan Haknya Masyarakat

Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi memberikan amarannya dalam pelaksanaan reses tahap pertama TA 2021 di Desa Teluk Kabung/Foto: Ist

“H Umar: Pak Haji jangan berhenti sampai menjabat ketua DPRD saja, kami doakan agar terus berkarya untuk Inhil”

Telukkabung, detikriau.id Serap aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kab Inhil  melaksanakan reses tahap pertama Tahun  Anggaran 2021 di Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Inhil.

Kegiatan reses yang dilakukan di rumah kediaman Fahkrudin ini juga tampak dihadiri langsung oleh Camat Gaung, Yuliargo, perangkat Desa serta ratusan masyarakat setempat.

Bang Ferry, sebagaimana akrab disapa,  sehari sebelumnya telah berada di Desa Teluk Kabung dan mengikuti laga persahabatan Badminton menyampaikan apresiasinya atas tingginya animo masyarakat ikut menghadiri kegiatan reses yang dilaksanakannya.

“Alhamdulillah, meski harus meninggalkan pekerjaan dan membatalkan untuk pergi ke kebun, bapak-bapak dan ibuk-ibuk tetap antusias untuk hadir. Dengan niat untuk menyampaikan aspirasinya kepada saya dan kita juga ingin bersilaturrahmi, maka dari itu saya ucapkan terimakasih,” ungkap Ferry.

Dikatakan Ferry, pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi wakil rakyat dan hak masyarakat. Reses adalah momentum bagi para wakil rakyat untuk mendengar dan menyerap langsung hal-hal yang akan diusulkan dan menjadi dibutuhkan masyarakat.

“Reses menjadi hak masyarakat, jangan datang hanya menjelang pemilu atau pada masa kampanye. Dalam 5 tahun pasca pileg, anggota dewan harus datang berkunjung untuk memperjuangkan harapan masyarakat,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Ferry menyoroti perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19 termasuk berbagai persoalan infrastruktur.

Kegiatan reses berlangsung interaktif secara dialogis. Bergantian masyarakat Desa Teluk Kabung menyampaikan aspirasinya, semisal harapan untuk mendapatkan bantuan perlengkapan kelompok yasinan dan sarana maupun prasarana lainnya.

Seorang Pengurus Majlis Ta’lim Raudatul Jannah Desa Teluk Kabung, Ustadz M. Syafi’i berharap kepada Ferry untuk memberikan bantuan sarana dan prasara Majlis Ta’lim, apa lagi dikatakan  Ustadz Safi’i kembali, Majlis Ta’lim Raudatul Jannah terus berupaya mengajak para pemuda dan pemudi untuk ikut serta terlibat dalam setiap kegiatan agar terhindar dari pengaruh-pengaruh buruk dunia luar.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut, H. Ummar berharap apa yang telah disampaikan masyarakat agar dapat dicarikan solusinya..

“Dengan kehadiran Bapak Ketua, kami sangat berterima kasih sekali. Tentunya, masyarakat kami sangat berbahagia. Kami merasa punya wakil sekarang di Tembilahan, Ibukota Kabupaten,” tutur Ummar.

Kedepan, Lanjut H. Ummar ia juga berharap Ketua DPRD Inhil ini tidak berhenti hanya sampai dengan menjadi Ketua DPRD Inhil saja.

“Pak Haji jangan berhenti sampai menjabat ketua DPRD saja, kami doakan agar terus berkarya untuk Inhil.” Do’akan H. Ummar .

reporter: Ikhwan Darius

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: