mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“Sekaligus Penandatanganan Kesepakatan Bersama”

Pekanbaru, detikriau.id – Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti rapat koordinasi Penyempurnaan Usulan Rancangan Undang-Undangan sekaligus Penandatanganan Kesepakatan Bersama yang dihadiri Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran, Pekanbaru, Senin (29/3/2021).

Turut mendampingi Wabup, Kepala Inspektorat Meranti Drs. Suhendri M.Si.

Wabup Meranti H Asmar bersama Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti/Foto: Ist

Dalam Rakor yang melibatkan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau, DPRD Riau, Tokoh Masyarakat dan OPD terkait, itu dibahas soal Draft Rancangan UU Provinsi Riau diantara isinya adalah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dilakukan dengan memperhatikan karakteristik daerah, dan tantangan yang dihadapi daerah dalam upaya mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah daerah Provinsi Riau dilakukan dengan memperhatikan karakteristik kebudayaan Melayu, sumber daya alam, pariwisata serta kondisi geografis dan demografis di Provinsi Riau.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupat Kepulauan Meranti yang turut serta dalam pertemuan itu mengatakan Pemkab. Meranti siap mendukung usulan rancangan UU Provinsi Riau ini. Demi kemajuan Provinsi Riau dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita siap mendukung semua upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau yang tujuannya untuk memajukan daerah khususnya Kepulauan Meranti,” ujar Wabup.

Dalam Rakor tersebut Wakil Bupati Meranti H. Asmar, juga melakukan penandatanganan persetujuan draft UU Provinsi Riau bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya.

Sekedar informasi disela-sela kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, juga berkesempatan berbincang dengan Gubernur Riau H. Syamsuar, disitu Wabup menyampaikan berbagai hal terkait pembangunan di Meranti dan tak lupa meminta dukungan dari Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Syamsuar untuk lebih memperhatikan Meranti dengan memprioritaskan program pembangunan untuk negeri Sagu. (Humas Pemkab. Meranti/eko).

Tinggalkan Balasan