mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Resmikan Klinik “Kayu Jati”. Dandim Inhil Harapkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Semakin Terpenuhi

Dandim 0314 inhil, Letkol Inf Imir Faishal memotong pinta tanda peresmian penggunaan klinik kayu jati di Tembilahan Hulu/Foto: Ist

“Miliki 3 tenaga dokter, 2 perawat, 1 apoteker dan asisten apoteker. Siap bekerja 24 jam melayani masyarakat”

Tembilahan, detikriau.id Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal meresmikan penggunaan Klinik Kayu Jati milik dr Dicky Yulianda Pratama di Jalan A Yani Parit IX, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Minggu 28 Maret 2021.

Peresmian klinik turut dihadiri dr Firman Nurdiansah dan dr Irianto SpPD, Ketua PELTI Indra, Tokoh Masyarakat, toko Agama serta tamu undangan.

dr Dicky Yulianda berharap dengan dibukanya Klinik Pratama Kayu Jati ini dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat lingkungan kayu jati Tembilahan.

“Hingga kini kami memiliki IGD 24 jam dengan dokter tetap pelayanan farmasi, ruang persalinan dan ruang observasi.  Fasilitas ini ditunjang dengan penggunaan rekam medis elektronik sehingga pasien tidak perlu takut jika catatan medisnya hilang atau rusak,” kata Dicky.

Kelebihan lain dari klinik tersebut dikatakan dr Dicky yakni mempunyai ruang tunggu yang lapang sehingga tidak terjadi kerumunan dan tersedianya penyedot udara ruangan sehingga partikel-partikel virus ketika menunggu pelayanan, tidak mengendap didalam ruangan dan bisa dibuang keluar.

“Selain itu juga ada sistem pengelolaan limbah cair dan limbah biologis berbahaya sehingga lingkungan disekitar Klinik Pratama Kayu Jati dapat terjaga,” sebutnya.

Klinik Pratama Kayu Jati memiliki 3 tenaga dokter, 2 perawat, 1 apoteker dan asisten apoteker siap bekerja 24 jam melayani masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melayani dengan hati dan memahami kebutuhan semua pasien. Oleh karena itu kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk seluruh masyarakat, kedepannya kami akan melakukan kerjasama dengan pihak BPJS agar bisa menebar manfaat,” kata dr Dicky.

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyambut baik berdirinya Klinik Pratama Kayu Jati, karena memang kebutuhan masyarakat untuk bidang kesehatan sangat tinggi.

“Kebetulan Kodim juga berada di Kelurahan yang sama. Semoga dengan adanya Klinik Pratama kayu Jati ini kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin terpenuhi dan saya harapkan bukan hanya masyarakat sekitar Klinik saja yang datang untuk berobat,” kata Dandim.

Dandim juga mengapresiasi konsep yang disampaikan oleh dr Dicky, karena pada hakekatnya seorang dokter itu memang lebih diutamakan untuk konsultasinya.

“Kenapa masyarakat harus datang ke klinik kesehatan dan menjumpai seorang dokter, karena masyarakat butuh konsultasi, butuh saran, butuh hal-hal yang harus dilakukan baik dalam menjaga kesehatan maupun dalam penyembuhan penyakit,” ujarnya.

Ia juga yakin dan percaya Klinik Pratama Kayu Jati kedepan akan maju dan tetap optimis serta semangat dalan membantu masyarakat di sekitar Kecamatan Tembilahan Hulu ini maupun Kabupaten lnhil pada umumnya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada dokter Diky tetaplah konsisten dan komitmen dengan niat yang sudah ditanamkan dalam hati, mudah mudahan Allah selalu memberikan kemudahan kelancaran bagi jalannya klinik ini,” tutup Dandim./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: