mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“dari 10 rumah yang diikutsertakan program bedah rumah, 5 berada di Kec Tembilahan dan 5 di Kec Batang Tuaka”

Tembilahan, detikriau.id –  Kodim 0314 Inhil bersama Bank Republik Indonesia (BRI) Peduli cabang Tembilahan, melaksanakan kegiatan serah terima kunci bedah rumah milik Marianto, warga Parit 16 Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Jum’at (26/3/21).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal, Ketua Persit KCK Cabang LIV Ny Tuty Imir Faishal , Pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Pjs Danramil 01 Tembilahan Kapten Inf Tarmizi, Sekcam Tembilahan Umarullah, Lurah Sungai Beringin Syahyar, dan Pimpinan Cabang BRI Tembilahan Harry Wahyudi.

Letkol Inf Imir Faisal, menyebutkan kegiatan yang bersinergi dengan bank BRI peduli cabang Tembilahan, sejauh ini sudah membedah 10 unit rumah warga.

“Kita bedah sebanyak 10 rumah, 5 di kecamatan Tembilahan dan 5 di kecamatan Batang Tuaka, penyerahan secara simbolis kita laksanakan disini,” kata Dandim Letkol Inf Imir Faisal, Jum’at (26/3/21).

Dandim juga menerangkan bahwa dari 10 rumah yang telah dilakukan pembedahan, semua sesuai dengan kriteria warga yang betul-betul tidak mampu.

“Kita pilih melalui berbagai macam kriteria antara lain yang memang masyarakat tidak mampu, yang rumahnya memang dikatakan tidak layak huni serta untuk status tanahnya memang sudah milik sendiri,” jelasnya.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal didampingi menyerahkan hasil program bedah rumah hasil kerjasama dengan BRI/Foto: Arsip Humas Kodim 0314 inhil

Dandim juga mengatakan sangat mengapresiasi pihak BRI yang turut bersinergi dengan pihak kodim membantu masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI khususnya dan seluruh komponen masyarakat pada umumnya yang telah membantu pelaksanaan program ini mudah-mudahan program ini dapat berkelanjutan dan dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya masyarakat di Kabupaten Inhil,” ungkapnya.

harapannya tentu saja yang pertama rumahnya agar dijaga Kemudian yang kedua bisa menjadi peningkatan motivasi kemudian yang ketiga ketika masyarakat itu sudah semakin sejahtera bisa membantu masyarakat lainnya yang masih belum sejahtera yang masih tingkat ekonominya berada di bawah.

Sementara itu, Pimpinan BRI Peduli cabang Tembilahan Harry Wahyudi menerangkan, sangat mendukung kegiatan seperti ini dan akan bersinergi bersama kodim Inhil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulilah kita telah menyelesaikan program ini,

semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga, dan kita Siap membantu apabila ada kegiatan-kegiatan lain, kita siap mensupport untuk kesejahteraan masyarakat,” tukas pimpinan BRI cabang Tembilahan dalam sambutannya.

Disamping itu, Camat Tembilahan H Lukman Hakim melalui Sekretaris Kecamatan Umarullah, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warganya khususnya Kodim 0314 Inhil, Danramil 01 Tembilahan dan pihak BRI cabang Tembilahan.

“Kami selaku pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih kepada bapak Danramil dan dandim serta kepala BRI, yang membantu warga kami yang dulunya rumah nya tidak layak huni dan sekarang sudah layak untuk di huni,” ucap Umar dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Marianto pemilik rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim Inhil Danramil 01 Tembilahan, dan pimpinan BRI peduli cabang Tembilahan yang telah merehab rumahnya.

“Terimakasih banyak kepada bapak Dandim, bapak Danramil 01 Tembilahan dan bapak pimpinan Bank BRI peduli yang telah membedah rumah kami, yang sebelumnya tidak layak, dan sekarang menjadi layak,” pungkasnya./*

Tinggalkan Balasan