mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Bupati Adil Latik BPD Se-Kabupaten Kepulauan Meranti

“APBDes Wajib Mengacu Pada 7 Program Strategis”

“Jangan ada BPD yang main mata dengan Kades”

Meranti, detikriau.id – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Meranti, bertempat dihalaman Kantor Bupati Meranti, Jumat (26/3/2021).

Pada kesempatan itu Bupati mengintruksikan  kepada para Anggota BPD dan Kades untuk menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan 7 Program Strategis,

Turut menghadiri, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Anggota DPRD Meranti M. Amin, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Agustiar SAg, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekdakab. Meranti dan Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Para Camat, Kepala Desa dan Anggota PMD yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota BPD yang baru saja dilantik dan berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Kemudian dihadapan Kepala Desa dan anggota BPD yang hadir, Bupati menekankan beberapa hal pertama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belaja Desa (APBDes) harus disesuaikan dengan 7 Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati H.M Adil-H. Asmar.

BPD sebagai Anggota Parlemen Desa diminta untuk mengawasi penyusunan APBDes sesuai dengan 7 Program Strategis itu. Karena Bupati Adil berkeinginan setiap program yang dilaksanakan mulai dari Desa hingga Kabupaten sejalan sehingga tercipta pemerataan pembangunan.

“Karena jika Desa maju Kecamatan maju, jika Kecamatan maju Kabupaten maju, jadi kita menginginkan dengan sama-sama menjalankan 7 program strategis ini Kabupaten ini akan maju,” jelas Bupati Adil.

“Saya minta BPD perhatikan dan awasi Kepala Desa jika APBDes keluar dari 7 Program Strategis Jangan disahkan, kita harus lebih hati-hati dan Desa harus berubah signifikan menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat,” ujar Bupati Adil.

Selain itu Bupati juga mengingatkan dalam penyusunan APBDes ini jangan sampai ada kongkalingkong (permainan) antara Ketua BPD dan Kades sehingga mengabaikan kepentingan masyarakat yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: