mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
26 September 2021

Rangkaian Peringatan HUT Korem 031/WB Ke 62, Kodim 0314/Inhil Gelar Kegiatan Donor Darah

Tembilahan, detikriau.id – Peringati HUT Korem 031/Wira Bima ke-62, Kodim 0314/lnhil gelar kegiatan sosial donor darah di Kantor PMl Kabupaten Inhil jalan Veteran Tembilahan, Kamis (25/03/2021).

Mengingat seluruh anggota TNI nya baru selesai divaksin, sesuai aturan kesehatan belum boleh untuk mendonorkan darah, maka pada kesempatan ini yang melaksanakan donor darah adalah istri dari para prajurit Kodim 0314/lnhil atau anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang LlV (lima puluh empat) Kodim 0314/lnhil.

Hanya satu orang anggota TNI yang bisa mendonorkan darahnya pada kesempatan bhakti sosial ini yaitu Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letkol lnf lmir Faishal yang mana beliau melaksanakan vaksin tahap 2 (dua) pada bulan Februari lalu, sedangkan anggota TNI yang lainya  baru beberapa hari melaksanakan vaksin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0314/lnhil, Pasi Teritorial Kodim 0314/lnhil, Ketua PMI Kab. Inhil, Ketua Persit KCK cabang LIV Kodim 0314/lnhil, Ketua FKPPl, anggota PPM, Ketua ormas PSMTI, anggota Persit KCK, anggota Bhayangkari Polres lnhil, Menwa, Ormas LBDH dan siswa/i Pramuka Saka wira Kartika.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Anwarsyah Siregar mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HUT Korem 031/WB, Kodim 0314/lnhil telah melakukan dua kegiatan Sosial atau bentuk kegiatan non fisik yaitu sunatan masal di Desa Pulau Cawan Mandah dan hari ini donor darah.

Untuk kegiatan fisiknya Kodim 0314/lnhil dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni di Kecamatan Kuindra, “ungkap Pasi Ter.

Pasi Ter juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, TNl dan POLRI hingga terselenggara dengan berjalan tertib,aman dan lancar serta sesuai protokol kesehatan Covid 19.

“Semoga dengan kita memberikan atau mendonorkan darah, bisa membantu, dan menolong sesama yang membutuhkan darah, “Pungkasnya./*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: