mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Tentara Dibentuk untuk Berperang. Agar Kemenangan Bisa di Capai, Letkol Inf Imir Faishal Ingatkan Prajuritnya Lakukan Hal Ini

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisahal sematkan tanda kepesertaan pelatihan./Foto: Arsip Kodim 0314/Inhil

Tembilahan, detikriau.id – Tingkatkan kemampuan aparat teritorial, Kodim 0314/lnhil gelar latihan teknis teritorial triwulan l Tahun 2021 bertempat di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, rabu (24/03/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0314/lnhil bertemakan “melalui latihan teknis teritorial kita tingkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan tugas pokok”.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang membuka secara langsung kegiatan latihan teknis teritorial ini, dalam sambutanya menyampaikan bahwa ada dua hal yang paling utama untuk di pertajam dalam kegiatan latihan ini, yaitu lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial.

Dua hal ini akan dilaksanakan baik melalui pemberian materi didalam ruangan maupun praktek di lapangan.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal memberikan amaran dihadapan anak buahnya saat membuka kegiatan pelatihan teknis teritorial triwulan l Tahun 2021 di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil ./Foto: Arsip Kodim 0314/Inhil/Ist

“Laksanakan ini dengan baik, mudah mudahan hal ini akan bisa mengingatkan kita, menyegarkan kita dan akan bisa mengasah kemampuan para Babinsa dilapangan sehingga tujuan serta tugas berjalan dengan baik dan tercapai dgn baik, “jelas Dandim.

Dipertegas Dandim, perlu di ketahui bahwa tentara diciptakan, dibentuk dan dilatih dengan tujuan akhir hanya untuk satu hal yaitu berperang. Ketika perang itu terjadi, tentunya memerlukan sumberdaya yang ada mulai dari alat perlengkapan, logistik dan penguasaan wilayah serta dukungan rakyat yang kuat.

Sistim perang kita berbeda dengan Negara-negara lain yang memang peralatannya serba lengkap dan canggih. Sistim perang yang kita gunakan adalah sistim pertahanan rakyat semesta (SISHANRATA) yang artinya adalah menggerakkan semua komponen, semua sumberdaya yang ada untuk mencapai kemenangan.

“Artinya semua komponen dan sumberdaya yang ada di negara kita ini akan kita gerakan. Untuk menggerakkan mereka tentunya kita harus punya ikatan emosional yang baik dengan komponen komponen lainya, itulah alasan kenapa adanya komando teritorial di negara kita, “ungkapnya.

Maka dari itu diaktakan Dandim,  seorang Babinsa harus mampu menguasai wilayahnya baik geografi,demografi dan kondisi sosialnya serta selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan selalu menerapkan S3 yaitu senyum,sapa, dan salam.

Untuk menciptakan semua itu, para Babinsa perlu di asah melalui kegiatan kegiatan seperti ini agar kehadiran para Babinsa dimasyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Laksanakan latihan ini dengan baik, jadikan ini sebagai peningkat kemampuan sesuai dengan temanya yaitu untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: