mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Belum nikmati hasil rampokan, Atong kini mendekam dijeruji besi

Pelaku curas, Atong (39)

Tanah Merah, detikriau.id – Belum sempat menikmati  hasil kejahatannya, Atong (39), warga Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau keburu ditangkap polisi. Atong diamankan berikut barang bukti uang tunai milik korban dengan jumlah nominal masih utuh hanya berselang tujuh jam setelah menjalankan aksi.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang disampaikan oleh Kasubbag Humas AKP Warno, menjelaskan bahwa saat ini Atong diamankan di Mapolsek Tanah Merah Polres Inhil.

“Tim Opsnal Polsek Tanah Merah yang menerima laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku di rumahnya beserta barang bukti,” jelas AKP Warno, senin (22/3/21)

Menurut Warno, dari tangan pelaku yang ber-KTP Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri ini berhasil diamankan Barang Bukti uang tunai senilai Rp8.585.000,- berikut satu unit kapal motor jenis pompong yang digunakan oleh pelaku saat menjalankan kejahatannya.

Barang bukti uang tunai milik korban yang berhasil diamankan Polisi./Foto: Polres Inhil

Sebelumnya, tindak pencurian dengan kekerasan dilakukan Atong pada minggu tanggal 21 maret 2021 terhadap korban H Daeng Marola (60) sekira pukul 03.00 Wib.

Korban yang saat itu dalam keadaan tertidur lelap tiba-tiba terbangun  setelah menyadari ada seseorang yang masuk ke dalam rumahnya melalui pintu samping yang dikunci hanya menggunakan seutas tali nilon.

Pelaku yang mengetahui korban terbangun seketika mencekik leher korban sambil menodongkan sebilah pisau kearah dada korban.

Korban secara spontan berteriak meminta tolong sehingga pelaku panik dan kabur melarikan diri melalui pintu yang semulanya digunakan pelaku masuk kedalam rumah.

Setelah pelaku berhasil melarikan diri, korban memeriksa keadaan didalam rumah dan mendapati tas miliknya yang berisi uang tunai senilai Rp8.585.000 sudah dalam keadaan kosong.

Selanjutnya korban bersama anaknya mengejar pelaku dengan menggunakan kapal motor jenis pompong kearah Kuala Desa Sungai Laut, tempat diduganya pelaku melarikan diri.

Namun pelaku tidak ditemukan, sehingga korban beserta anaknya memutuskan singgah ke rumah keluarganya yang berlokasi di Desa Sungai Laut untuk beristirahat dan menceritakan kejadian yang baru saja menimpa dirinya kepada pihak keluarga.

Pagi harinya, korban beserta anaknya melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut dan kemudian diarahkan untuk membuat laporan polisi ke Polsek Tanah Merah untuk penanganan lebih lanjut./dro

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: