mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

TNI dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil Terima Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap II

1

“Pasi Op: Kita adalah aparat penegak disiplin protkes covid 19, harus mampu menunjukan contoh yang terbaik kepada masyarakat”

Tembilahan, detikriau.id –  Seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil diberikan penyuntikan vaksin covid-19 tahap ke II yang dipusatkan di di lapangan apel Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum’at (19/03/2021). Pemberian vaksin produksi China sinovac tahap pertama telah diberikan dua pekan sebelumnya.

Proses pelaksanaan vaksinasi tahap ll ini sama seperti pada pelaksanaan vaksinasi tahap l yaitu dibagi menjadi 2 gelombang.

Sebelum melaksanakan vaksin, seluruh anggota melaksanakan apel terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan personil dan diberikan beberapa pengarahan tentang mekanisme pelaksanaan vaksin tahap ll.

Dalam pengarahannya di apel, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang diwakili Pasi op Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi menjelaskan kepada seluruh anggota tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi tahap ll.

Pasi Ops juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan sabar menunggu antrian di tempat yang telah di sediakan. Tidak ada yang nyelonong-nyelonong, semuanya disesuaikan dengan antrian.

“Jika belum di panggil, tidak usah merapat ke tempat vaksin agar tidak terjadi kerumunan atau penumpukan, jika tahap pertama bisa berjalan dengan tertib, diharapkan tahap ke ll ini bisa lebih tertib lagi,” tegas Pasi op.

Untuk sekedar diketahui, manfaat dari vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh agar daya tahan tubuh semakin kuat “paling tidak kalau kita sudah divaksin tahap l dan ll, 60 persen tingkat keamanan kita dari virus bisa terjaga. Namun bukan berarti kita 100 persen aman dari tertularnya virus covid 19” Diingatkan Pasi Op

Untuk itu Ia mengimbau kepada seluruh anggota, meskipun sudah melaksanakan vaksin tahap ke ll, tetaplah mengikuti aturan pemerintah yang berlaku yaitu mematuhi protokol kesehatan dan selalu melaksanakan 4M.

“Kita adalah aparat penegak disiplin protkes covid 19, harus mampu menunjukan contoh yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya./dro

1 thought on “TNI dan PNS jajaran Kodim 0314/lnhil Terima Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap II

Tinggalkan Balasan