mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Meranti, detikriau.id –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, melakukan penandatanganan Pakta Integritas tentang komitmen pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan bersedia bekerja dengan baik, serta tulus melayani masyarakat  yang dilaksanakan di Gedung Biru, Kantor Bupati Meranti, Kamis (18/3/2021).

Dalam amarannya Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil mengaku senang dan bangga atas apa yang dilakukan jajaran ASN dilingkungan Pemkab Meranti, karena sudah berani menandatangani pakta integritas yang berisi komitmen bersama untuk bekerja lebih baik dan jauh dari KKN.

Menurut Bupati Adil, penandatanganan pakta integritas ini dalam rangka mewujudkan birokrasi bersih dan melayani serta bebas dari korupsi dengan berorientasi pelayanan prima.

Kegiatan itu, dikatakannya sekaligus sebagai perjanjian kinerja agar para ASN dilingkungan Pemkab. Meranti bisa bekerja dengan lebih baik sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, serta sesuai dengan tujuan pembangunan yang tertuang dari RPJMD dan program kegiatan yang tersusun dalam APBD tahun berjalan.

“Ini sebagai bukti bahwa seluruh ASN kita siap meningkatkan kualitas kinerja dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Semoga ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”ungkap Bupati.

Kemudian dalam kegiatan itu Bupati Adil juga memaparkan perintah KPK yang harus dijalankan oleh Pemkab Meranti, yakni pengamanan Aset Pemda baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak. Seperti yang saat ini dilakukan kepatuhan dalam mengumpulkan kendaraan dinas untuk di inventarisir kembali.

Terakhir dengan Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan Bupati Predikat WTP yang diraih oleh Pemkab Meranti dalam 6 tahun secara berturut-turut dapat dipertahankan dan bermanfaat dalam meningkatkan kinerja dan penaggulangan KKN di Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemaparan intruksi KPK untuk dilaksanakan oleh ASN dilingkungan Pemkab Meranti yang disampaikan oleh Inspektor Meranti Drs. Suhendri.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan Pembacaan Pakta Integritas oleh Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, diikuti oleh Pejabat Eselon II dan lainnya.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH – AKBP (Purn) H. Asmar.

Penandatanganan dimulai oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, dilanjutkan secara bergilir oleh Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda dan Kepala OPD, serta Camat dilingkungan Pemkab. Meranti./eko

Tinggalkan Balasan