mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Juli 2021

Masjid di Arab Saudi Kembali Ditutup Sementara

Foto ilustrasi: Internet

RIYADH—Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi, pada Sabtu (13/3), menutup sementara tiga masjid di dua wilayah setelah sejumlah kasus penyakit coronavirus (COVID-19) dikonfirmasi di antara jamaah.

Selama 34 hari terakhir, kasus virus telah menyebabkan 272 masjid terpaksa ditutup, dengan 264 lainnya telah dibuka kembali setelah langkah-langkah sanitasi selesai.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa dua masjid berada di Riyadh, dan satu di wilayah Perbatasan Utara. Pihak berwenang akan terus membersihkan dan membersihkan masjid dan menerapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan pengunjung, tambah kementerian itu.

Sebelumnya, delapan masjid di tiga wilayah di Arab Saudi ditutup sementara setelah 10 jamaah dinyatakan positif Covid-19. Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan mengatakan, dalam 29 hari terakhir, 236 masjid telah ditutup akibat kasus serupa.

Dari jumlah tersebut, 224 masjid telah dibuka kembali setelah disterilkan dan dipastikan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus untuk memastikan keamanan publik.

Enam dari masjid yang ditutup pada Senin (8/3) itu berada di Riyadh, satu di Madinah dan satu di Tabuk. Kementerian menambahkan bahwa enam masjid yang sebelumnya ditutup telah dibuka kembali di Makkah, Qassim dan Provinsi Timur setelah sterilisasi dan pemeliharaan pencegahan.

Kementerian juga meminta jamaah dan pejabat masjid untuk mematuhi semua tindakan pencegahan dan melaporkan setiap pelanggaran atau masalah yang menerapkan protokol kesehatan.

sumber: Republika.co.id

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: