mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Positif covid-19 di Indonesia menjadi 1.285 kasus dengan total kematian 114 orang

0
dr Achmad Yurianto/Foto: tangkapan layar tayangan FB laman BNPB Indonesia/detikriau.org

Jakarta, detikriau.org –  Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, dr Achmad Yurianto menjelaskan bahwa hasil dari pemeriksaan lebih dari 6.500 spesimen di laboratorium di seluruh Indonesia, terdapat adanya penambahan kasus positif baru sebanyak 130 orang. Jumlah secara total terkomfirmasi positif covid-19 hingga hari ini, minggu 29 maret 2020, menjadi 1.285 kasus.

Selain adanya penambahan kasus positif, Yuri juga menyampaikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang sehingga menjadi 64 orang pasien yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia juga dilaporkan ada penambahan, yakni sebanyak 12 orang sehingga secara total menjadi 114 orang.

“jadi hingga hari ini total positif covid-19 di Indonesia menjadi 1.285 orang, sembuh 64 orang, dan meninggal dunia 114 orang,” paparkan dr Achmad Yurianto dalam konfrensi Pers yang disiarkan secara langsung melalui laman YouTube BNPB Indonesia, minggu

Dengan terus adanya penambahan kasus covid-19 ini dr Acmad Yurianto kembali menekankan bahwa ada penambahan kasus positif ini sekali lagi membuktikan bahwa masih ada kasus positif yang belum melakukan isiolasi diri, masih ada kontak dekat, dan masih ada yang belum rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

Ia kembali menyampaikan permintaan kepada masyarakat untuk tidak lupa menjaga jarak dalam berkomuniaksi social, baik dengan orang diluar rumah maupun didalam rumah.

“upayakan tetap di dalam rumah, hindari kerumunan, gunakan masker jika harus terpaksa berada ditengah kerumunan ramai, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, hindari menyentuh wajah karena penularan disini cukup banyak terjadi  dan praktikan betul etika pada saat batuk dan bersin,” Diingatkannya

dr Achmad Yurianto juga mengingatkan untuk tetap aman dan produktif dirumah, saling menjaga diantara anggota keluarga. Jangan yang sehat menjadi sakit, kita pertahankan yang sehat tetap sehat, dan kita upayakan yang mulai sakit untuk tidak menjadi sakit dan tetap berada di posisi yang sehat dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat.

Kemudian untuk yang sakit, mari bersama-sama kita lindungi, kita arahkan supaya bisa dirawat dengan baik agar cepat sembuh. Lakukan semua dengan displin.

“Mari menjadi pahlawan untuk melindungi diri, untuk melindungi orang lain dan melindungi Bangsa ini. Kami yakin, kami optimis pasti kita bisa.” Akhiri dr Acmad Yurianto.

reporter: Faisal

Tinggalkan Balasan